Daerah

Pemuda Muhammadiyah Dukung Penerapan PPKM di Kota Kupang

Kupang, Jarrakposkupang.com-
Penyebaran virus Corona di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kian meningkat. Meski demikian, upaya dari semua elemen harus tetap dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kota Kupang memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Berbagai pihak mendukung adanya keputusan untuk menerapkan PPKM tersebut.

Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang misalnya, kepada media Ketua Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Saleh, S.Pd memberikan dukungannnya atas keputusan PPKM yang diberlakukan di Kota Kupang.

“Sebagai anak muda mendukung penuh upaya pemberlakuan PPKM ini terutama di Kota Kupang guna mencegah penyebaran virus Corona yang meningkat,” kata Saleh,(12/7/2021).

Selain itu lanjut Saleh, Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang mengusulkan beberapa masukan rerkait pelaksanaan PPKM di Kota Kupang.

Baca Juga :  AMM Kupang:"Bupati Sikka Gagal Meningkatkan Pelayanan Publik"

Pertama, pengetatan pintu-pintu masuk, baik di pelabuhan dan bandara dengan pemeriksaan berbasis metode PCR, serta penebalan pintu-pintu masuk antarkota dalam Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kedua, mendukung pemerintah bersama TNI-POLRI dalam pelaksanaan penertiban kegiatan masyarakat secara berkala di pusat-pusat keramaian, pusat-pusat ekonomi, pusat perkantoran dan serta aktivitas lain yang menimbulkan kerumunan massa serta secara tegas memberlakukan sanksi tegas bagi para pelanggar PPKM tanpa memandang bulu.

Ketiga, implementasi penertiban tersebut dilaksanakan dalam satu komando dan melibatkan seluruh stakeholder hingga tingkat mikro dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

Keempat, pemerintah bersama pihak TNI-POLRI juga harus memastikan jangan sampai ada oknum-oknum yang mencoba bermain atau menimbun ketersediaan oksigen di Kota Kupang yang akan berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan nantinya.

Baca Juga :  Korupsi; AP-RB Didesak Untuk Segera Audit Internal Proyek & Desa di Kabupaten Ngada

Kelima, perlu memastikan juga kebutuhan pangan bagi masyarakat Kota Kupang jangan sampai ada juga memanfaatkan situasi ini dengan bermain harga atau sengaja menimbun.

Keenam, mengajak masyarakat untuk tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan guna bisa mencegah penularan Covid-19 di Kota Kupang dan paling penting jangan termakan isu-isu hoax mengenai Covid-19 ataupun obat vaksin.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat agar membantu pemerintah,TNI, POLRI serta tenaga kesehatan untuk sama-sama mencegah penularannya jangan sampai kasus penularan Covid- 19 meningkat di Kota Kupang,” tutupnya.(Mar/jmg/*).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button