Daerah

Aparat Keamanan di Kupang Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Kupang, Jarrakposkupang.com-
Memastikan keamanan masyarakat dalam mengikuti program Vaksinasi akan terus dilakukan oleh pihak keamanan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan

Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1604-01/Kupang Sertu Yusuf Tafuli bersama Babinkamtibmas misalnya, pada Rabu, 21/7/2021 melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan Vaksinasi di Lantai I Lippo Plaza Kupang, Kelurahan Fatululi, Kec. Oebobo, Kota Kupang.

Dalam pengamanan kali ini, Babinsa Sertu Yusuf Tafuli bersama Babinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap 60 orang peserta vaksin.

Sebelum dilakukan vaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran pengisian form, dilanjutkan dengan pemeriksaan/screening, apabila dinyatakan layak menerima vaksin baru dilakukan penyuntikan vaksin, setelah peserta menerima vaksin di sarankan untuk menunggu reaksi obat selama 30 menit.

Baca Juga :  Ngada Zona Merah Covid-19,Yosef Nono Himbau Masyarakat Hindari Kerumunan & Tetap Tenang

Babinsa Sertu Yusuf Tafuli dalam kesempatannya mengatakan bahawa kegiatan pengamanan ini guna memastikan penyuntikan vaksin berjalan dengan baik dan lancar.

”Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin bisa berjalan dengan baik dan lancar serta para peserta tetap mengedepankan protokol kesehatan covid -19 dengan menjaga jarak, memakai masker serta sebelum memasuki lokasi vaksin terlebih dahulu mencuci tangan,” ungkap Babinsa Sertu Yusuf Tafuli

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung penuh segala kebijakan pemerintah kota kupang terkait perpanjangan PPKM skala Mikro sesuai untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  KMK-BSB FKIP Undana Kupang Gelar Pelantikan Badan Pengurus Periode 2019/2020

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan dan kebijakan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan kegiatan vaksin yang di lakukan sekarang ini di seluruh puskesmas kota kupang dan tempat lainnya serta juga pemberkauan PPKM skala mikro, semata mata demi kepentingan kita bersama yaitu menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin meninggal di wilayah kota kasih ini,” pungkasnya. (Mar/jmg/*)

Ket Foto: Pengamanan vaksinasi kepada masyarakat oleh aparat keamanan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button