Daerah

140 Warga di Dusun III Oeika Jalani Vaksinasi

Kupang, Jarrakposkupang.com-    Program vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan.Vaksinasi Covid-19 akan membantu melindungi seseorang dari infeksi virus corona.

Komando Distrik Militer (KODIM) 1604/Kupang bekerjasama dengan Denkesyah 09-04-01/Kupang menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama pada masyarakat di Dusun III Oeika, Desa Baumata Utara, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Kamis, (22/07/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 22 Juli 2021 ini digelar di Dusun III, Desa Baumata Utara dengan menghadirkan 150 orang peserta vaksin dari masyarakat umum sesuai dengan stok vaksin yang di sediakan.

Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Koptu Darmawan mengatakan bahwa Kodim 1604/Kupang bekerjasama dengan Denkesyah 09-04-01/Kupang untuk melakukan serbuan vaksin pada masyarakat guna mempercepat pemerataan vaksin pada masyarakat serta dapat memperlambat laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Kadishub Ngada: "Kapal Feri di Aimere Tetap Jalan"

“Untuk mengatasi kesulitan rakyat di desa saya seperti yang tertuang dalam 8 Wajib TNI maka kami dari Kodim 1604/Kupang hadir untuk membantu memfasilitasi kegiatan vaksin tahap pertama dengan bekerjasama tenaga dokter dan medis dari Denkesyah,” ungkap Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Koptu Darmawan.

Bapak Elias Sabot, salah satu Warga masyarakat yang juga sekaligus rumahnya di gunakan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kodim 1604/Kupang dan Rumah sakit Wirasakti Kupang yang telah bekerjasama untuk datang ke desa kami memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat desa Baumata Utara.

Baca Juga :  100 Badan Hukum Bersubsidi Segera diterbitkan DPW MOI NTT

“Semoga serbuan vaksin yang dilakukan saat ini bisa menekan angka penularan COVID-19 yang semakin meresahkan masyarakat,” harapnya.

Dari jumlah 150 orang peserta vaksin, 10 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin karena hasil pemeriksaan/screening terdapat beberapa kendala seperti tensi tinggi, diabetes dll sehingga total penerima vaksin hari ini sebanyak 140 orang. (Mar/jmg/*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button