Daerah

Suku Motu Serahkan Tanah Untuk Bandara, Kadishub NTT Harap Pemda Matim Segera Lakukan Ini

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Adanya bandara disuatu wilayah tentu akan mempermudah akses bagi masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Penyiapan lahan yang legalitas dan strategis menjadi awal dalam proses pembangunan bandara yang efektif.

Seperti halnya pemerintah daerah Manggarai Timur, beberapa waktu lalu, (31/05/21) menerima penyerahan tanah yang menjadi rencana lokasi bandara Tanjung Bendera oleh masyarakat Suku Motu.

Penyerahan yang dihadiri langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus, bersama Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Manggarai Timur dan disaksikan dan didukung oleh suku-suku lain yang ada disekitar suku Motu yaitu suku Suka, suku Nggeli, suku Kewi, suku Serha dan suku Lowa.

Baca Juga :  Tak Puas Hasil Pelno KPU Malaka, SBS-WT Tempuh Jalur Lain Ini Kata Pengamat Politik

Merespoh hal ini, pemerintah Provinsi NTT, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) NTT, Isyak Nuka mengatakan bahwa yang terpenting lahan persiapan bandara di Manggarai Timur itu sudah beres masalahnya.

“Yang paling penting itu bahwa lahan calon bandara itu sudah beres masalahnya. Clear and clean,” ujar Kadis Isyak Nuka, saat dihubungi, (10/6/2021).

Lebih Lanjut Kadishub NTT mengharapkan agar Pemda Manggarai Timur segera lakukan proses hibah ke Dirjen Perhubungan Udara.

Baca Juga :  Asmumu Manuk:"Dampak Covid-19, Muscab HIPMI Lembata Ditunda"

“Kalau sudah ada sertifikatnya, kita harap segera lakukan proses hibah dari Pemda Matim ke Dirjen Perhubungan Udara,” pungkas Kadishub NTT.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button