Daerah

Sejak Menjabat Kapolda NTT Hingga Sekarang, Jacki Uly Dinilai Sangat Peduli

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM- Anggota Komisi II DPR RI, Drs. Jacki Uly., M.H dari Fraksi NasDem melakukan kegiatan Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) di wilayah Kelurahan Fatufeto, Kota Kupang, (12/7/2021). Kunjungan yang dilaksanakan tersebut, terselenggara dengan aturan standar protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku.

Hadir juga dalam kegiatan itu Lurah Fatufeto, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat. Total peserta yang hadir dalam KUNDAPIL tersebut adalah 40-an orang.

Hendrik Bunga, selaku tokoh masyarakat Fatufeto dalam sambutannya mengungkapkan limpah terima kasih dan kebanggaannya kepada Jacki Uly.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Jacki Uly yang sudah mau berkunjung ke Kelurahan Fatufeto. Ini untuk kedua kalinya bapak mengunjungi Fatufeto dan kami sangat bersyukur bisa bertemu kembali dengan bapak Jacki. Tentu kami percaya bahwa ini merupakan komitmen bapak Jacki untuk memperjuangkan aspirasi kami masyarakat Fatufeto”, ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga mengutarakan kesannya kepada Jacki Uly yang sangat peduli dengan putra-putri Nusa Tenggara Timur. Hal itu ditunjukkan sejak beliau masih menjadi Kapolda NTT hingga sekarang.

Baca Juga :  Kunker Di Bandara El Tari Kupang,Menhub RI Mendukung Pengembangan Bandara Yang Terintegrasi

“Selain begitu perhatiaannya bapak Jacki dengan kami, beliau juga tidak segan untuk turun langsung ke lapangan dan mendengar aspirasi masyarakat. Bahkan ketika pandemi seperti ini, Bapak Jacki masih berkenan untuk bertatap muka dengan kami. Tentu kami sangat senang dan bangga memiliki wakil rakyat yang selalu hadir langsung menemui masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu, Drs. Jacki Uly.,M.H dalam kegiatan menyampaikan beberapa arahan.

“Saya juga ingin menyampaikan limpah terima kasih kepada masyarakat Fatufeto yang sudah mau bertatap muka secara langsung ditengah pandemi Covid 19. Ditempat ini, kembali saya mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Itu wajib dilakukakn mengingat makin meningkatnya jumlah kasus positif di wilayah NTT, khususnya Kota Kupang. Masyarakat tidak boleh main-main ataupun lengah terhadap penyakit ini, sebab Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa membedakan usia maupun status seseorang”, tegasnya.

Baca Juga :  Demokrat Kabupaten Flores Timur Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Adonara

Lebih lanjut beliau menyampaikan dalam kunjungan kerja tersebut bahwa kedatangannya di Kelurahan Fatufeto sebagai tanggung jawab selaku Anggota DPR untuk menyerap aspirasi didaerah pemilihan khususnya Dapil NTT II (Timor, Sumba, Rote & Sabu Raijua).

“Saat ini saya duduk sebagai anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi NasDem yang membidangi bagian pemerintahan, pemilu, pertanahan dan agararia, serta Ombusdman. Kemudian saat ini juga dipercayakan masuk dalam Badan Percepatan Pembangunan Wilayah Perbatasan. Saya berharap bagi masyarakat yang mengalami persoalan seputar bidang-bidang tersebut ataupun lainnya bisa diusulkan untuk diperjuangkan ke pusat, pengalaman di beberapa wilayah kunjungan kerja kemarin yang menyampaikan persoalannya selalu saya perjuangkan, maka dari itu masyarakat tidak usah sungkang menyampaikan aspirasinya sebab ini sudah menjadi bagian dari tugas sebagai wakil rakyat dari bapa, ibu dan saudara/i sekalian”, ujarnya.

Jarrakposkupang/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button