Daerah

Bangun Ruang Kelas dan Rehap Sejumlah Gereja di Amarasi, Pendeta: “Terima Kasih TNI”

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Kehadiran TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 TA. 2021 Kodim 1604/Kupang sangat disambut baik oleh warga di Desa Sahraen dan Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, (17/06/2021)

Hal ini diungkapkan oleh pdt. Matham Melkian Niubaby., S. Si., Teol, selaku tokoh agama Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen.

Pdt. Matham Melkian Niubaby menuturkan
bahwa kehadiran TMMD ini sangat luar biasa membantu masyarakat, baik dari anggaran maupun kualitas kerjanya.

“Selaku Pendeta di Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen, saya dan jemaat merasa terbantu dengan adanya kehadiran TMMD ini, terbantu baik dari segi anggaran maupun dari kualitas kerja yang sangat luar biasa serta waktu yang di butuhkan sangat singkat,” ujar pdt. Matham Melkian Niubaby., S. Si., Teol.

Baca Juga :  Rayakan IDM,FKIP Matematika Undana Gelar Seminar Dan Berbagi Di Panti Asuhan

Lebih lanjut pria sederhana yang akrab disapa Pendeta Melki ini mengatakan, bahwa, kehadiran TNI melalui program TMMD di Desanya banyak perilaku anggota TNI yang ditiru oleh jemaat dan masyarakat sekitarnya seperti semangat gotong royong.

“Sikap yang diperankan TNI sehari-hari, saat berhadapan dengan kami masyarakat, TNI selalu mendahului dengan sapaan kepada kami orang tua maupun pemuda disini, terkadang mereka tidak menyebut nama pribadi kami, namun lebih ke penyebutan kekeluargaan. Itulah yang membuat kami terharu mendengar sapaan mereka para tentara,”ungkap Pendeta Melki

Baca Juga :  Bupati Alor Dilaporkan Ke Polisi,Diduga Menganiaya Masyarakat

Lanjut Pendeta Melki, kami berterima kasih karena desa kami banyak dibantu TNI, mulai dari Rehap rumah Pastori, Pembangunan 3 ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, Pembangunan 1 ruang guru SMP 1 Amarasi Selatan, Bangun 1 Unit MCK dengan 2 ruang, Rehap Kapela St. Benediktus Sahraen Amarasi Selatan, Rehap Gereja Imanuel Sahraen Amarasi Selatan serta beberapa kegiatan non-fisik lainnya.

“Saya mewakili warga lainnya khususnya
Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen merasa bangga dengan hadirnya bapak-bapak TNI di desa ini. Selain desa kami aman, di Desa kami juga banyak menerima bantuan TMMD. Banyak hal positif yang didapat dan akan dinikmati bersama nantinya,” pungkasnya.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button