Daerah

Kadis Pariwisata Ngada Sebut Ada 96 Titik Lokasi Pengembangan Wisata Di Ngada

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Semakin banyak lokasi wisata di suatu daerah maka akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada, Todis Reo mengungkapkan ada 96 titik lokasi pengembangan wisata di Kabupaten Ngada.

“Pengembangan lokasi wisata di Kabupaten Ngada ini, kalo secara keseluruhan, titik besar maupun kecil itu ada 96 titik lokasi pengembangan wisata, sehingga jumlah yang ada ini kita kasifikasi atas tiga kategori yaitu obyek wisata unggulan, lalu ada yang masuk kategori destinasi wisata dan ada yang masuk kategori kelompok daya tarik yang tersebar di seluruh kecamatan,” tutur Kadis Todis, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, (8/6/2021).

Baca Juga :  Desa Aimere Timur Gelar Kegiatan Syukuran Program ETALASE

Pria yang akrab disapa Todis ini juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengsulkan beberapa lokasi wisata kepada Kementrian.

“Beberapa waktu lalu kita ada tawaran program untuk penataan desa wisata dari Kementrian Perikanan dan Kementrian Desa. Jadi proposalnya Bapak Bupati arahkan untuk pengembangan wisata pantai jodoh dan pengembangan wisata ena bhara, juga dengan pantai watu laja, prinsipnya kita baru usulkan, kita masih menunggu informasi lebih lanjut , apa diakomodir semua atau ada yang tidak, kita masih menunggu,” Ujar Kadis Pariwisata Ngada.

Kadis Todis Reo juga mengatakan bahwa Pemda terus mendukung dan berkontribusi terhadap pengembangan dan penataan wisata.

“Untuk pengembangan wisata ini, tentu kita pasti mendukung dan berkontribusi, misalnya untuk pengembangan wisata di Watu Laja Pemda sudah terselenggara dana DAK sampai tahun ini sebanyak 326 juta. Beberapa waktu lalu juga kita telah melakukan pengukuhan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pantai jodoh kelurahan Aimere, yang dimana lokasi pantai jodoh ini dikelolah diatas tanah Pemda sendiri, jadi kontribusi dan dukungan Pemda itu luar biasa,” kata Todis.

Baca Juga :  KAGAMA Desak Polda NTT Tangkap Tersangka Pengeroyokan Wartawan di Malaka

“Pada intinya Pemda tetap mendorong agar tetap muncul jejaring palaku wisata di Ngada, dan kami mengajak semua elemen untuk terlibat dan berkontribusi dengan bertujuan membangun pengembangan wisata di Kabupaten Ngada,” tandas Todis Reo.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Francelino

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button