Daerah

Dinas Pariwisata Ngada Berupaya Ada Suntikan Dana Desa Untuk Obyek Wisata

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
“Untuk srategi kedepan ini kita coba untuk memperkuat kerja sama lintas sektor khusunya dengan Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) yang membawahi pemerintah Desa, supaya dana-dana Desa juga bisa disuntik untuk pengembangan wisata di Desa, jadi langsung dikembangkan dan dikelola oleh Desa,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ngada, Todis Reo saat ditemui wartawan diruang kerjanya, (8/6/2021).

Selain itu Kadis Pariwisata Ngada mengatakan bahwa beberapa Desa sudah mulai kembangkan lokasi wisata dengan dana Desa yang ada.

Baca Juga :  Gelar Pelantikan Badan Pengurus, FKMR Kupang Akan Tetap Rawat & Pertahankan Eksistensi Organisasi

“Tidak semua obyek wisata itu butuh anggaran yang besar, hal seperti ini beberapa desa sudah mulai, misalnya desa Piga, mereka kembangkan air panas yang diujung bandara di Soa, itu dana desa murni. Begitu pun di Desa Boba, air panas Boba Soka. Sehingga, Ngada yang masuk dalam daerah pusaran super premium Labuan Bajo ini, pada waktunya nanti pasar langsung melihat Ngada, karena kita disini ini menyipakan beragam daya tarik wisata,” ujar Todis.

Baca Juga :  Gubernur NTT Lantik Bupati dan Wakil Bupati 5 Kabupaten Hasil Pilkada Serentak 2020 Tetap Ketat Prokes

“Untuk pengembangan pariwisata ini tidak bisa hanya satu elemen saja, kami mengajak semua elemen untuk terlibat dan berkontribusi dengan bertujuan membangun pengembangan wisata di Ngada,” tutup Kadis Todis.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Francelino

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button