Daerah

BLM dan BEM Fakultas Hukum UNIPA Indonesia Resmi Dilantik Dekan Gervatius Portasius Mude.SH.,MH

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Dekan Fakultas Hukum UNIPA Indonesia, Gervatius Portasius Mude.SH.,MH menobatkan kepengurusan BLM dan BEM Fakultas Hukum.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sapentia lantai II UNIPA Indonesia, pada 29 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum UNIPA Indonesia, Gervatius Portasius Mude.SH.,MH menuturkan bahwa Fakultas hukum adalah fakultas bungsu yang lahir dari rahim UNIPA yang baru berusia 4 tahun, usia yang masih terbilang anak-anak ini justru berani tampil menjadi anak yang kuat dan tangguh. Terlahir ya semangat juang para mahasiswa hukum terlihat jelas hari ini dengan hadirnya putra putri terbaik yang terpilih menjadi pengurus BLM dan BEM Fakultas Hukum.

“Hari ini saya dekan fakultas hukum melantik kalian berharap agar para pengurus dapat mengembangkan tugas dengan baik seperti yang kalian janjikan saat pengangkatan sumpah dan kedua lembaga ini bisa mengangkat nama baik fakultas hukum dengan program kerja yang akan di peogramkan nanti,” harap Dekan Gervatius Portasius Mude.SH.,MH.

Menurutnya, belajar hukum ada yang istimewah dari fakultas yang lain yang mana dalam memberikan kritik saran tentu harus ada fakta dan dalil yang benar.
sekitar 30 an mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan BLM dan BEM fakultas hukum yang hari ini mendapatkan mandat menjalankan roda organisasi mahasiswa merupakan bagian dari proses belajar menuju pematangan sumber daya.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19,PKSE Undana Bagikan Masker Untuk Para Pedagang

Selain itu Kepala biro kemahasiswaan dan kerjasama, Maximinus Adrianus Sarto Dumbaris, SH.,MH dalam kesempatannya, mengatakan bahwa, kepengurusan BLM dan BEM yang baru di lantik kiranya jangan lupa dalam membuat program kerja kiranya sinkron dengan program studi, fakultas bahkan dengan pihak universitas.

“Hari ini adalah pesta demokrasi di fakultas nantinya akan ada pesta demokrasi di tingkat universitas yakni pemilihan BLM dan BEM tingkat perguruan tinggi, saya sangat yakni ada mahasiswa kader fakultas hukum bisa mencalonkan diri untuk memimpin BLM atau BEM UNIPA yang tidak lama lagi akan di helat, suasana sakral yang terjadi hari ini serasa memberikan makna tersendiri bagi segenap civitas akademika fakultas hukum yang mana di pundak mahasiswalah perubahan akan terwujud,” Maximinus Adrianus Sarto Dumbaris, SH.,MH.

Baca Juga :  Jelang Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 Ini Himbauan Komandan Kodim 1604 Kupang

Selanjutnya, Ano sapaan manis Ketua BLM Fakultas Hukum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan senior, teman-teman dan adik-adik mahasiswa kepada drinya untuk memegang nahkoda organisasi BLM.

“Saya berharap agar kita sama-sama mengambil bagian untuk memajukan fakultas hukum,” ujarnya.

Sebagai ketua BEM terpilih Marianus Duka Mali yang akrab di sapa Rino mengatakan bahwa, ruang ini adalah wadah kami mahasiswa membina dan membentuk diri agar menjadi mahasiswa yang berdaya guna bagi bangsa dan negara. mahasiswa harus mampu bersinergi dengan semua elemen baik internal maupun external demi mewujudkan fakultas hukum yang mampu berpikir lokal dan bertindak global.

Untuk diketahui, kegiatan pelantikan pengurus BLM dan BEM yang memakan waktu sekitar 4 jam, cukup memberikan kesan yang mendalam bagi mahasiswa, dosen, pegawai dan undangan yang hadir dan Arnoldus Yansen Dhaga dilantik sebagai Ketua BLM serta Marianus Duka Mali dilantik Ketua BEM.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button