Nasional

Data Bocor, Menko PMK Jamin Pelayanan BPJS Kesehatan Tetap Aman

JAKARTA-JARRAKPOSKUPANG.COM-Masyarakat Indonesia dikagetkan dengan isu kebocoran data yang diduga berasal dari laman Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Berdasarkan informasi yang beredar, data penduduk yang bocor itu dijual di forum online ‘Raid Forums’ oleh seorang member dengan nama samaran Kotz.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku kementerian koordinator yang membawahi BPJS Kesehatan langsung melakukan koordinasi dan klarifikasi dengan direksi BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Selain Penanganan Covid-19,Anggaran Penataan Wisata Labuan Bajo Tetap Jadi Prioritas

“Masih ditelisik. Tidak akan berpengaruh terhadap kinerja dari BPJS Kesehatan,” ujarnya usai menemui langsung Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti di Kantor BPJS Kesehatan, Jakarta, Senin (24/5).

Muhadjir memastikan bahwa saat ini hal tersebut masih dalam proses penyelidikan. Menurutnya, data-data yang dicurigai bocor dan dijual secara online itu juga belum tentu data yang sesungguhnya dimiliki oleh peserta BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  Silaturahmi Ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

“Ga usah khawatir karena data itu belum tentu data yang sesungguhnya. Itu masih dalam penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button