Daerah

Kadishub Ngada Tegaskan Masyarakat Tidak Melakukan Mudik

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG.COM
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngada, Dominikus Bobi Isu, SE menegaskan agar masyarakat yang berada di luar daerah untuk tidak melakukan mudik.

“Bagi Saudara/i kita yg berada di luar daerah, dimohon untuk tidak melakukan perjalanan/Mudik. Bagi Saudara/i kita yang terpaksa melakukan perjalanan untuk Kepentingan Kedinasan, Kedukaan, Sakit, Ibu Hamil, Tetap Mentaati prokes yang berlaku dan membawa surat jalan,” tegas Kadishub Ngada, Bobby Isu kepada media Jarrakposkupang
com, Kamis, (7/5/2021).

Baca Juga :  Lanjutkan Program TNI Peduli Inflasi,Babinsa Kodim 1604/Kupang Menabur Pupuk Di Lahan Demplot

Hal ini sesuai dengan SE Dinas Perhubungan NTT nomor: DISHUB-550/551-2/184/lV/202 dalam memperketat pengawasan peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramdhan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dan peraturan menteri perhubungan nomor PM 13 tahun 2021

Lanjut Kadishub Ngada, moda transportasi darat wajib memastikan kendaraannya layak jalan, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Baca Juga : 

Sedangkan, tambahnya untuk Kapal Feri di Pelabuhan Aimere, PT ASDP Indonesia tetap berjalan.

“Kapal ASDP Aimere tetap jalan. Khusus angkutan barang, TNI, POLRI, ASN, Pegawai Swasta menggunakan surat jalan, bagi masyarakat umum Lainnya hanya untuk kepentingan Sakit, kedukaan dan wajib membawa Surat Keterangan dari Desa/Kelurahan,” ungkap Kadishub Ngada.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Francelino

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button