Daerah

Jacki Uly Salurkan 13 Ton Beras Untuk Korban Banjir di Sabu Raijua

SABU-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem dari dapil Nusa Tenggara Timur (NTT), Jacki Uly turun langsung membantu masyarakat korban banjir di NTT. Pada Selasa (20/4), Jacki bersama Mandiri Coal menyalurkan 13 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Sabu Raijua, NTT di Menia, Sabu Raijua.

Jacki menyebutkan, angin siklon dan curah hujan tinggi menyebabkan wilayah di Kabupaten Sabu Raijua tertimpa banjir. Banyak rumah warga yang tersapu aliran air.

“Saat ini beras dan sembako sulit diperoleh warga. Semoga dengan adanya penyaluran bantuan ini, warga dapat terbantu dan terhindar dari kelaparan”, kata wakil rakyat dari dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu.

Baca Juga :  Di Tahan Polisi,Nikita Mirzani Membawa Serta Anaknya Demi Memberikan ASI

Menurut Jacki, penggalangan bantuan masih terus berlanjut. Warga di banyak tempat pun masih hidup di barak-barak pengungsian.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, aparatur pemerintah dan aparat keamanan betul-betul melakukan pengawasan. Hal itu penting, agar bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran dan merata”, imbuh Legislator NasDem itu.

Jacki mengapresiasi kesadaran masyarakat Indonesia di berbagai wilayah untuk bergotong-royong membantu korban bencana alam di NTT.

Baca Juga :  Selain Covid-19 Pemprov NTT Serius Fokus Tangani Penyakit DBD dan Masalah Sampah

Jacki juga mengatakan tidak dipungkiri akan muncul oknum-oknum yang berusaha ‘memancing di air keruh’. Oknum-oknum itu memanfaatkan kondisi tersebut untuk keuntungan pribadi meski situasi sedang sulit.

“Saya minta kepada aparat penegak hukum supaya bertindak tegas, apabila dalam teknis penyaluran terbukti ada oknum yang berusaha menyelewengkan bantuan,” tegas Jacki.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button