Daerah

Dua TNI di Kupang Muat Mayat Korban Menggunakan Motor Trail

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Aksi sigap dan peduli dari prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tak kenal waktu dalam melakukan evakuasi korban bencana alam siklon Seroja membuahkan hasil.

Setelah mendengar informasi bahwa ada masyarakat yang melihat mayat mengapung di perairan muara Air Boak Kelurahan Naibonat, Kec. Kupang Timur, Babinsa 1604-02/ Camplong Sertu Paulus Djogo dan Serda Anton langsung meluncur ke lokasi tersebut.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat yang pulang gembala sapi bahwa ada jenazah perempuan di sekitar muara Air Boak Kelurahan Naibonat Kec. Kupang Timur. Setelah mendapat informasi tersebut, karena mobil tidak bisa masuk ke lokasi, saya Babinsa Sertu Paulus Djogo dan Babinsa Serda Anton menggunakan sepeda motor trail langsung menuju ke lokasi dan menemukan korban di lokasi muara Air Boak,” tutur Babinsa Sertu Paulus, (8/4/2021).

Baca Juga :  Dapat Pinjaman Daerah Pembangunan Ruas Jalan,Wagub NTT : "Terima Kasih PT SMI"

Sebelumnya Babinsa menceritakan bahwa, telah menerima laporan dari dari seorang Ibu bahwa, pada hari Minggu tanggal 04 April 2021 Pukul 20.00 Wita anaknya hanyut terbawa arus air di sekitar Karona Cucur (Pondok Cucur) Oesao.

Mendengar laporan tersebut, tanpa menunda waktu anggota Babinsa langsung sigap dan bergegas menuju ke lokasi TKP untuk menggali dan mencari informasi dari kejadian tersebut.

“Memberikan pertolongan kepada masyarakat merupakan wujud nyata kepedulian aparat teritorial. Dengan adanya sinergitas dengan masyarakat sehingga bisa mendapatkan atau memberikan informasi terhadap situasi yang yang terjadi di wilayah binaan,” ujarnya Babinsa Sertu Paulus.

Sertu Paulus menambahkan menolong sesama terutama pada saat situasi bencana seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai makhluk berjiwa kemanusiaan.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu membantu warga masyarakat yang sedang mengalami musibah, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh,” ucap Sertu Paulus.

Baca Juga :  Korupsi Awololong Semakin Terkuak, KOMPAK Indonesia Apresiasi Ampera Kupang

Terpisah, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh Abraham Kalelo, S.Sos yang diwakili oleh Pgs. Danramil 1604-02/Camplong Kapten Inf Nerson Filmon Baitanu memberikan apresiasi kepada Babinsanya yang telah melakukan sikap dan tindakan humanis kepada masyarakat. Sesuai dengan 8 Wajib TNI butir no. 8 “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.”

“Respon cepat atas permasalahan dan kesulitan masyarakat harus dilakukan setiap Babinsa di wilayahnya. Babinsa harus menjadi bagian dari setiap penyelesaian permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya,” ungkap Danramil.

Untuk di ketahui Jenazah S.T berumur 23 tahun, dan beralamat di Desa Fatukanutu Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Sementara itu, keluarga korban sangat bersyukur dan berterima kasihn karena Jenazah Korban telah ditemukan.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button