Nasional

Simak!, Organisasi Mahasiswa Bisa Mengajukan Proposal di Kemendikbud RI

Simak!, Organisasi Mahasiswa Bisa Mengajukan Proposal di Kemendikbud RI

JAKARTA–JARRAKPOSKUPANG.COM-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menawarkan Program Holistik Pengembangan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) untuk organisasi kemahasiswaan perguruan tinggi se-Indonesia. Program ini ditawarkan dengan misi membangun kerja sama yang baik antara organisasi mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat, serta membangun kemandirian masyarakat desa yang berkelanjutan.

Program tawaran ini mengambil tema “Terwujudnya Mahasiswa yang Mampu Berpikir Kritis, Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif serta Memiliki Kemampuan Kepemimpinan dalam Pengembangan Masyarakat Desa di Era Industri 4.0 sebagai Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Terima Rombongan Amien Rais di Istana Merdeka

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud mengajak kepada seluruh organisasi kemahasiswaan untuk ikut serta dalam menyukseskan PHP2D.

“Mahasiswa diajak untuk berkontribusi dalam program PHP2D agar dapat membangun kerjasama yang baik antara organisasi mahasiswa, perguruan tinggi, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat.” ungkapnya.

Bagi organisasi mahasiswa yang ingin mengikuti program ini dapat menyampaikan usulan proposal. Penyampaian usulan proposal dilakukan secara online melalui laman http://php2d.kemdikbud.go.id. Sistematika penulisan proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada panduan yang diunduh melalui http://dikti.kemdikbud.go.id atau http://php2d.kemdikbud.go.id.

Baca Juga :  Jawa Tengah VS NTT Di Pesparani Katolik,Petrus Manuk Harap Masyarakat NTT Berikan Like

Mahasiswa yang dapat mengajukan usulan melalui organisasi mahasiswa merupakan mahasiswa program sarjana minimal semester IV yang aktif dan terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti). Penerbitan pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya unggahan ini sampai dengan (07/4).

Dikutip dari media Profesi-unm.com
jadwal kegiatan dalam PHP2D yaitu Jadwal kegiatan harus rinci dan jelas meliputi persiapan, pelaksanaan, dan penyusunan laporan dalam bentuk Bar-chart.

Jarrakposkupang.com/Tim
Editor: Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button