Nasional

Komunikolog: Konvensi NasDem Jangan Disebutkan Nama Orangnya, Tapi Sebutkan Kriterianya

Komunikolog: Konvensi NasDem Jangan Disebutkan Nama Orangnya, Tapi Sebutkan Kriterianya

JAKARTA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Komunikolog Indonesia, Emrus Sihombing menyarankan agar dalam Konvensi partai NasDem jangan disebutkan nama orangnya tetapi disebutkan kriterianya.

Sehingga, menurutnya dengan atas dasar dasar kriteria, semua rakyat Indonesia bisa mendaftar, artinya membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia untuk mendaftar mengikuti Konvensi bakal calon presiden dan konvensi bakal calon wakil presiden yang dilakukan oleh partai NasDem.

“Hemat saya, siapa yang ikut dalam Konvensi partai NasDem ini tidak usah disebutkan namanya tetapi sebaiknya disebutkan kriterianya, misalnya kriterianya minimal atau maksimal umurnya berapa lalu misalnya lagi tidak pernah terkena kasus korupsi atau kiteria-kriteria lainnya, sehingga dengan atas dasar dasar kriteria ini semua rakyat Indonesia bisa mendaftar, artinya membuka peluang dan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia untuk mendaftar mengikuti Konvensi bakal calon presiden dan konvensi bakal calon wakil presiden,” ungkap Emrus dari Jakarta lewat sambungan telepon kepada media Jarrakposkupang.com, (1/3/2021).

Baca Juga :  Ini Isi Sambutan Moeldoko Setelah Ditetapkan Sebagai Ketum Partai Demokrat Versi KLB Kontra-AHY

Selanjutnya pengamat komunikasi politik itu mengatakan bahwa hal Ini menunjukkan Nasdem sebagai partai yang demokratis dan terbuka artinya bisa saja mereka mengusung kadernya ataupun di luar kadernya tergantung hasil dari konvensi tersebut.

“Saya berpendapat, seharusnya tidak hanya Konvensi Capres tetapi juga Konvensi Cawapres dan diganti dengan sebutannya menjadi konvensi bakal calon presiden dan konvensi bakal calon presiden, karena tidak menutup kemingkinan akan adanya koalisi dengan partai politik lainnya maka akan ada muncul nama tokoh-tokoh baru dari hasil koalisi tersebut,” ungkap Emrus.

Baca Juga :  Terkait PNS Yang Terlibat Jual Beli Vaksin COVID-19 Akan Dipecat

Pengamat dari Universitas Pelita Harapan (UPH) menilai ini suatu proses yang bagus membuka peluang kepada berbagai tokoh untuk menjadi calon presiden yang dilakukan oleh partai Nasdem.

Jarrakposkupang.com/ Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button