Nasional

Konvensi Capres NasDem, Kenapa Tidak Dari Indonesia Timur & Tengah

Konvensi Capres NasDem, Kenapa Tidak Dari Indonesia Timur & Tengah

JAKARATA-JARRAKPOSKUPANG.COM-Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing mengatakan, konvensi calon presiden yang akan dilakukan Partai NasDem harus bisa membuat terobosan baru dengan, hanya menyelenggarakan konvensi untuk tokoh-tokoh dari wilayah di Indonesia Tengah dan tokoh-tokoh dari wilayah di Indonesia bagian Timur guna menghadapi Pilpres 2024, menurutnya hal ini akan membuka peluang dan kesempatan kepada tokoh-tokoh dari wilayah-wilayah tersebut untuk memimpin Negara Indonesia.

“Kenapa tidak misalnya NasDem fokus bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden itu hanya dari wilayah Indonesia bagian tengah dan wilayah Indonesia bagian timur saja,” ungkap Emrus dari Jakarta lewat sambungan telepon kepada media Jarrakposkupang.com, (1/3/2021).

Baca Juga :  TIGA GUBERNUR MANGKIR, RK MAIN TIK TOK, RDP DITUNDA KOMISI V DPR RI

Pengamat dari Universitas Pelita Harapan (UPH) itu mengatakan jika kehendak poilitik ini terjadi, maka ini sebuah keunikan dan demokratis, sebab selama ini Presiden maupun Wakil Presiden kebanyakan berasal dari wilayah Indonesia bagian barat.

“Nasdem harus berani membuat terobosan ini ini bukan diskriminasi tetapi kita berikan peluang kesempatan kepada saudara-saudari kita yang ada di wilayah Indonesia bagian tengah dan wilayah Indonesia bagian timur,” tutur Emrus Sihombing.

“Analoginya seperti pemeberian sekian persen keterwakilan kaum perempuan menjadi anggota DPR, peluang dan kesempatan kaum perempuan kesempatan berkecimpung di dunia politik,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kejam Terhadap Minoritas Dan Lamban Merespons Pembunuhan Biadab di Sigi

Menurutnya, hal ini bukan diskriminasi tetapi ini lebih kepada kesempatan dan peluang kepada putra putri terbaik dari wilayah Indonesia tengah dan wilayah Indonesia timur untuk memimpin bangsa Indonesia.

Komunikolog Indonesia itu, mengatakan, dari aspek lain, hal ini ini akan memberikan dampak positif terhadap partai NasDem, mengangkat posisi Partai Nasdem di wilayah-wilayah tersebut dan memberikan edukasi dan pandangan politik kepada masyarakat.

Jarrakposkupang.com/ Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button