Daerah

Dendam Politik, Kades Badarai Pecat Ketua KP Tanpa Komunikasi & SK; “Saya Kaget Tempat Duduk Saya Sudah Terisi”

Dendam Politik, Kades Badarai Pecat Ketua KP Tanpa Komunikasi & SK; "Saya Kaget Tempat Duduk Saya Sudah Terisi"

MALAKA -JARRAKPOSKUPANG.COM Kebijakan pemecatan Ketua Kader Posyandu (KP) Dusun Sakarai Amanda Hoar Seran oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Badarai Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka (NTT) beberapa hari yang lalu, dinilai cacat prosedural dan dendam politik Pilkada Malaka, pasalnya pemberhentian Ketua Kader Posyandu tersebut tidak melalui koordinasi atau surat keputusan (SK) pemberhentian.

Sesuai kronologis masalah yang dihimpun oleh media, Ketua Kader Posyandu Sakarai, Amanda Hoar tahu tentang dirinya diberhentikan oleh Kepala Desa, Yakobus Klau saat jadwal kegiatan Posyandu yang digelarkan pada Senin (08/03/2021), dan dirinya juga kaget ketika di lokasi posyandu tersebut tempat duduknya di posisikan dengan kader yang baru.

Baca Juga :  Koramil 1604-10/Batakte Gelar Bin Peta Jarak Jaring Teritorial

“Saya kaget ketika saya sampai di lokasi posyandu tempat duduk saya sudah terisi oleh orang lain”, ungkap Amanda kepada Media, Selasa (09/03/2021) siang.

Kemudian tambahnya, ketika ia bertanya kepada beberapa teman – teman kader yang ada di lokasi tersebut, kader – kader hanya menjawab dengan kata yang singkat bahwa dirinya sudah di berhentikan oleh Kepala Desa, Yakobus Klau dan digantikan dengan kader yang baru.

“Kamu sudah di berhentikan oleh Bapak Desa dan posisi kamu juga di gantikan dengan orang lain”, tandasnya.

Baca Juga :  KODIM 1604/KUPANG GELAR LATIHAN MENEMBAK GUNA MENINGKATKAN PROFESIONAL MENEMBAK DI FATULEU

Lanjutnya, lebih parahnya lagi dirinya di berhentikan oleh Kades tanpa koordinasi atau administrasi yang formal.

“Saya tidak tahu kenapa saya di berhentikan, dan waktu pemberhentian juga tidak jelas”, ujarnya.

Saat media menemui Kades dikediamannya, namun sayang sekali ternyata Kades tidak berada di rumahnya. Dan media berupaya lagi konfirmasi Kades melalui Via SMS dan Telfon seluler pun juga, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Kades tersebut.

Jarrakposkupang.com/Ejhos Seran
Editor:Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button