Daerah

Lahirkan Kader Yang Berkualitas; KMK-BSB Lantik 45 Anggota Baru

Lahirkan Kader Yang Berkualitas; KMK-BSB Lantik 45 Anggota Baru

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) merupakan salah satu kegiatan formal yang dilaksanakan untuk melanjutkan kehidupan sebuah organisasi. Kegiatan tahunan ini berhasil diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Katolik Bunda Segala Bangsa (KMK-BSB) FKIP Undana 4 hari lamanya.

Sabtu (6/3/21), 45 Peserta dikukuhkan oleh RD. Okto Kosat, Pr secara resmi dalam misa pelantikan di Aula Sekolah Tinggi Teologia Musafir, Naioni. Dalam khotbahnya, Ia menyinggung tentang karakter anak Bungsu dan Sulung sebagai perumpamaan dalam sebuah rumah tangga, selayaknya KMK-BSB. “Proficiat untuk ke-45 Anggota yang telah dilantik. Menjadi pemuda-pemudi katolik tidaklah mudah, kehadiran wadah ini sangat membantu, selain untuk membina diri, anak KMK juga patut menjadi contoh dan teladan bagi generasi sekitar”, ujarnya.

Baca Juga :  Dengan Tetap Ketat Prokes, API Reinha Rosari Gelar LKTM di Gedung KWARDA NTT

Momen regenerasi dilanjutkan dengan Seremonial Penutupan Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru MPAB periode 2020/2021. Ketua Umum KMK-BSB, Arwindo F.X Thius dalam pidatonya mengucapkan, “Selamat kepada adik-adik anggota baru, selamat bergabung di wadah KMK-BSB, teruslah mekar menjadi kader-kader yang tangguh. Bertindaklah sesuai dengan Tiga Benang Merah”, kata Arwindo.

Pada tempat yang sama, Marianus Davildo Humau, perwakilan senior menyampaikan “Proficiat kepada Badan Pengurus sudah menyelenggarakan kegiatan ini, SC sebagai konseptor, Panitia Pelaksana dengan semangat mengorbankan tenaga dan waktu, serta terlebih khusus untuk adik-adik bungsu. Ruang konsultasi dan diskusi tidak akan pernah berakhir”, tutur Ketua Umum Periode 2018/2019 itu.

Baca Juga :  Peduli Pengungsi Erupsi Gunung di Lembata, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa KKN Undana Kupang

Masih pada momen regenerasi yang bermartabat ini, Kaprasius M. Tupeng selaku alumni diberikan kesempatan untuk menutup kegiatan MPAB dengan menanggalkan tanda pengenal.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Jarrakposkupang.com/ Soya F. Henuk
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button