Nasional

Jelang Konvensi Capres 2024, NasDem Pertimbangan Nama Anies, Ridwan Hingga Laiskodat

Jelang Konvensi Capres 2024, NasDem Pertimbangan Nama Anies, Ridwan Hingga Laiskodat

JAKARTA-JARRAKPOSKUPANG.COM–
Partai Nasional Demokrat atau lebih dikenal dengan Partai NasDem akan membuat konvensi Calon Presiden untuk Pilpres 2024.

Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan ada sejumlah tokoh yang dilirik NasDem untuk Pilpres 2024.

Di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Gubernur Sulawesi Selatan Herman Deru, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

“Sejauh ini nama nama yang ada, ada Anies, ada Ridwan Kamil ada Khofifah, ada TGB, banyaklah ya, ada Herman Deru, Viktor Laiskodat, banyak lah kita punya stok nam baik dari dalam maupun dari luar,” katanya lewat pesan singkat, Sabtu (27/2).

Baca Juga :  Di NTT, Panglima dan Kapolri Fokus Evakuasi Korban dan Salurkan Bantuan

Menurutnya, nama-nama tersebut bakal menjadi pertimbangan NasDem. Dia bilang, pada tahun 2022 partainya akan membentuk panitia konvensi. NasDem juga terbuka dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Jadi tidak hanya konvensi, tapi juga membangun koalisi dengan partai, sekarang ini syaratnya (presidential treshold) 20 (persen) kecuali nanti berbeda lagi,” tuturnya.

Menurut berita yang sudah pernah tayang
di Merdeka.com, Willy melanjutkan, elektabilitas tokoh-tokoh tersebut menjadi pertimbangan NasDem. Pihaknya juga melibatkan beberapa lembaga riset agar pilihan kandidat Capres dari NasDem menjadi keputusan yang objektif.

Baca Juga :  Terkait Bayi Hiu Berwujud Manusia Di Rote Ini Klarifikasi BBKSDA

“Nanti tim panitia bersama kita akan inklusif juga melibatkan elemen masyarakat agar ini benar-benar menjadi tradisi politik yang baru, jadi tidak hanya gawe internal semata-mata partai NasDem,” katanya.

Jarrakposkupang.com/
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button