Daerah

Polsek Wewiku Laksanakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Polsek Wewiku Laksanakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

MALAKA-JARRAKPOSKUPANG.COM
Program Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( Kapolri) Listyo Sigit Prabowo tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagaimana termaktub pada poin 8 dari 16 program Kapolri ditindaklanjuti Polres Malaka wilayah hukum Kepolisan Sektor (Polsek) Kecamatan Wewiku dengan cara menfasilitasi, mendanai dan membuat kebun percontohan itu kepada masyarakat di Desa Biris.

” Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) itu kita dari Kepolisian Sektor Wewiku menfasilitasi dan mendanai untuk “menciptakan” Kebun percontohan kepada masyarakat dan hasilpun kembali pada masyarakat,”

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wewiku IPTU L. Soleman Baddu, S.H yang diwakili KAMTIBMAS Melkisedek Lopsau, S.H, Jumat ( 26/2/2021) di Desa Biris.

Baca Juga :  Bersama Lima Pjs Bupati,Pjs Bupati Ngada Akan Dikukuhkan Sabtu Mendatang

Program PEN ini, urainya, adalah program unggulan dari Kapolri dalam kerja 100 hari, dan Polsek Wewiku menjadikan lahan di Desa Biris sebagai percontohan dengan menanam lombok. Setelah ditanam, ada kelompok yang mengelolanya sampai pada panen dan hasilnya juga manfaat kembali pada masyarakat

Lahan yang dijadikan kebun percontohan itu, kata dia, sudah digarap dengan menggunakan traktor yang berukuran 70 × 50 Meter, dan sebelum lahan digarap pun sudah dilakukan penyerahan lahan oleh pemiliknya.

Hal ini disebabkan karena mereka merasa antusias dengan program PEN tersebut.

Baca Juga :  BABINSA KORAMIL 1604-10 PIMPIN UPACARA Di SD GMIT 1 MANULAI DAN JELASKAN 3 M CEGAH DBD

” Lahan sekarang sudah di garap, kemudian selanjutnya di pagar dan sampai pada tanam bibitnya,”ucapnya.

Dikatakan Melkised, pengadaan bibit yang ada itu disiapkan oleh Kapolsek.

“Kita masih menyiapkan beberapa bibit lagi untuk 11 Desa ini, karena yang kita inginkan semua desa dapat sasaran dengan program PEN ini,” ujarnya.

Menurut Melki, Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) membutuhkan kolaborasi dan sinergitas antar Masyarakat, Kepolisian dan Pemerintahan untuk mengontrol program ini sehingga tumbuh produktif dan hasilnya berkualitas.

Jarrakposkupang.com/Ejhos Seran
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button