Nasional

DPR RI Asal Maumere: “Kerumunan Maumere Adalah Ekspresi Cinta Tanpa Undangan Dan Tidak Direncanakan

DPR RI Asal Maumere: "Kerumunan Maumere Adalah Ekspresi Cinta Tanpa Undangan Dan Tidak Direncanakan

MAUMERE-JARRAKPOSKUPANG.COM-
“Kalau ditanya mengapa HRS diperiksa karena kerumunan, mengapa Jokowi tidak. Jelas beda, HRS mengundang, menyediakan tempat untuk terjadi kerumunan di Petamburan dan Bogor, sehingga dia diperiksa. Sementara Jokowi tidak mengundang masyarakat untuk datang mengelu-elukan dia. Kerumunan Maumera adalah kerumunan spontan, ekspresi cinta tanpa undangan dan tidak direncanakan. Lagipula bisa kita lihat bahwa acara peresmian di Bendungan Napun Gete berjalan dengan sangat mengikuti protokol kesehatan,” tutur Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira dalam wawancara Sapa Indonesia Malam Kompas TV (27/2/2021).

Politisi senior kelahiran Maumere, Flores-NTT yang akrab disapa AHP, ini menanggapi tentang ramainya pemberitaan kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Sikka beberapa waktu lalu

Baca Juga :  Diskusi Publik Cipayung Plus & BEM Di NTT:"Ada 55 Pasal Bermasalah Dalam UU Cipta Kerja"

Menurutnya, kerumunan di Maumere adalah spontanitas masyarakat Maumere yang merindukan kehadiran Presiden Jokowi di wilayahnya. Kerumunan ini adalah ekspresi kecintaan, kekaguman, dan kerinduan pada Jokowi. Ini adalah spontanitas masyarakat. Mereka tidak diundang, tetapi mereka datang karena cinta. Jokowi pun tidak menyangka antuasiasme masyarakat yang luar biasa.
Ekspresi Jokowi pun spontan adalah sambutan seorang pemimpin yang mencitai masyarakatnya.

“Atas kunjungan Presiden Jokowi yang bertujuan untuk peresmian Bendungan Napun Gete, sebagai Putra Asli Maumere juga Anggota DPR RI Dapil NTT 1, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden, kunjungan ini sekaligus mengobati kerinduan masyarakat Flores khususnya Maumere atas kehadiran pemimpin Negara yang mereka cintai. Saya yakin, bila saja situasi sekarang sedang normal tanpa pandemi Covid 19, masyarakat dari Kabupaten lain di Flores seperti Flores Timur, Ende, Nagekeo, Ngada sampai Manggarai Raya juga ingin datang langsung untuk bertemu dengan Bapak Presiden,” ucap Politisi PDIP itu.

Baca Juga :  Data Lengkap Korban dan Kerugian Materil Bencana di NTT per Kamis 8 April 2021

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button