Daerah

MOROSIKEPO: Mobil Keliling Dukcapil Ende Yang Siap Jemput Berkas Masyarakat di 2021

ENDE-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende, Lambertus Sigasare mengatakan bahwa mobil keliling untuk melayani masyarakat sudah ada di Ende, dan tahun 2021 siap beroperasi.

“Jadi Dukcapil Ende ada mobil layanan keliling, sudah datang, sudah ada di Ende dari beberapa waktu lalu, mobil ini kita pastikan beroperasi di 2021.”

Lanjut Lambertus, mobil bus yang berjumlah 1 unit ini akan melakukan pelayanan keliling di Kecamatan dalam melayani masyarakat yang mengurus Kartu Keluarga, KTP, Akta, dan sistemnya online.

Baca Juga :  Silahturahmi Dandim 1604/Kupang di Pos UPF Citrana Diatrik Oecusi RDTL.

Dukcapil juga akan menyesuaikan dengan agenda Bupati Ende untuk melaunching mobil keliling yang dinamakan MOROSIKEPO.

“Nanti kita cari momen yang pas untuk kita lounching mobilnya, kita menyesuaikan dengan agenda Bapak Bupati. Mobil ini saya namakan MOROSIKEPO, karena Pak Bupati orang Ende, Moro itu artinya baik adanya sedangkan kepanjangan dari MOROSIKEPO adalah (Mobil Operasional Siap Keliling Jemput Bola). Jadi dengan mobil ini masyarakat hanya tinggal melengkapi berkas, kami yang menjemputnya. Harapan kami dengan mobil ini dapat meningkatkan partisipasi dan antusias masyarakat,”ungkap Kadis Dukcapil Ende Lambertus Sigasare.

Baca Juga :  OMK ST. GREGORIUS AGUNG OELETA BERBAGI KASIH DI PANTI ASUHAN PETRA KUPANG

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close