Daerah

Di Dukcapil Ende, Masyarakat Tidak Akan Dilayani Jika Tak Menerapkan Prokes Covid-19

Di Dukcapil Ende, Masyarakat Tidak Akan Dilayani Jika Tak Menerapkan Prokes Covid-19

ENDE-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Dalam mencegah penularan Covid-19, Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende, tetap ketat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam melakukan aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk penegakan protokol kesehatan (prokes), sejauh ini kita di sini tetap ketat menerapkan prokes.Di setiap pagi hari itu ada namanya Dukcapil menyapa masyarakat, di momen ini, teman-teman yang sudah dibagi tugas, menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan hal-hal wajib yang harus dilakukan masyarakat untuk menegakan prokes mulai dari gerakan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende, Lambertus Siga Sare.

Baca Juga :  Di Soe,Wagub NTT Ajak Masyarakat Harus Manfaatkan Air Bendungan Secara Maksimal

Kepada wartawan diruang kerjanya, Kadis Dukcapil Ende juga menuturkan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Bank NTT untuk menyediakan tenda lengkap dengan fasilitas alat cuci tangan dan fasilitas lainnnya, sehingga masyarakat aman dalam menjalankan aktivitas.

Selain itu Kadis Lambertus Siga sare juga mangungkapkan bahwa masyarakat yang tidak menerapkan prokes, maka urusannya tidak akan dilayani.

Baca Juga :  Moke Berujung Kematian di Ngada, Ketua Komisi Il DPRD NTT Bilang Begini

“Untuk masyarakat yang tidak ikut dalam menerapkan prokes, maka langsung ditegur melalui pengeras suara dan urusannya di kantor ini tidak dilayani. Dan ini sudah berjalan sejak awal semenjak pendemi covid ini ada. Sejauh ini tidak ada terdampak Covid-19 dari kalster kantor ini,” pungkas Kadis Kependudukan dan catatan sipil Kab. Ende, Selasa, (22/12/2020).

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button