Daerah

Pleno KPU Malaka: SN-KT Benar-Benar Menyingkirkan Petahana, Saksi 02 Menolak

Pleno KPU Malaka: SN-KT Benar-Benar Menyingkirkan Petahana, Saksi 02 Menolak

MALAKA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 yang bertepan di Aula Susteran Ssps Betun Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka NTT , Pada Rabu malam (16/12/2020)

Rapat pleno menghasilkan pasangan calon (Paslon) paket SN KT (Simon Nahak – Kim Taolin), menyingkirkan lawannya yang merupakan pasangan petahana paket SBS WT (Stef Bria Seran – Wande Taolin).

Baca Juga :  DANDIM KUPANG MEMERINTAHKAN PASUKANYA SATU KOMANDO TERKAIT PERINTAH PANGLIMA UNTUK MENGAMANKAN WILAYAH MASING MASING

Pantauan media, Rapat Pleno berlangsung saksi 02 mengakui perolehan suara sah yang menjadi kemenangan Paslon 01 yanki paket SN KT dalam Pilkada Malaka dengan hasil unggulan suara sah sebanyak 984.

Lanjut dari rapat pleno, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Makarius Bere Nahak menetapkan perolehan suara sah dari kedua paslon tersebut, yakni paslon SN KT memperoleh suara sah sebanyak 50.890 dan paslom SBS WT memperoleh suara sebanyak 49.906.

Baca Juga :  Catatan Natulis Pigai Untuk Presiden Jokowi : Mengapa Orang Papua Marah Ke Pendatang

Tetapi akhir waktu, ternyata saksi dari paslon 02 menolak untuk menandatangani berita acara hasil pleno tanpa memberikan alasan yang masuk akal sebagai pertimbangan KPU dan Bawaslu.

Namun demikian saksi paslon 01 bersama KPU menandatangi berita acara hasil rapat pleno dengan disaksikan oleh Bawaslu, Panwascam dan PPK dari 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Malaka.

Jarrakposkupang.com/Ejhos Seran & Tim
Editor: Francelino

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button