Daerah

SN-KT: “Banyak Yang Mengklaim Menang Tanpa Mengetahui Angka Kemenangan Kita”

SN-KT: "Banyak Yang Mengklaim Menang Tanpa Mengetahui Angka Kemenangan Kita"

MALAKA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Proses dan tahapan telah dilalui oleh kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka hingga pada pilkada 9 Desamber 2020 lalu.

Niatan memimpin kembali Malaka dari sang petahana (SBS) menuju dua periode pun kandas.

Hal ini dibenarkan sesuai dengan data pleno dari 12 Kecamatan tersebut yang artinya paket SBS WT mendapatkan suara sah 49.906 dan paket SN KT mendapatkan suara sah 50.890 dengan keunggulan paket SN-KT 984 suara.

Berkat strategi yang tak meleset dari pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT berhasil menumbagkan petahana SBS-WT di Pilkada Malaka 2020.

Baca Juga :  Babinsa Jadikan Karya Bakti Sebagai Sarana Kemanunggalan TNI-Rakyat

Politik kerakyatan menjadi strategi utama yang digunakan oleh Paket SN-KT.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di sekretaritan paket SN KT yang tepat di Wilayah Wele’un Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka NTT, Senin (14/12/2020) malam seperti dilansir corpsnews.com bupati terpilih (Simon Nahak) mengatakan bahwa kemenangan ini bukan kemenangan rakyat, namun ini adalah hasil upaya dari rakyat.

“Ini bukan kemanangan SN KT atau Partai Politik tapi ini adalah kemenangan rakyat Malaka yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan,” jelas Simon Nahak.

Simon Nahak mengungkapkan, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, sehingga tidak ada satu orangpun yang pukul dada untuk ingin menangkan paket SN KT.

Baca Juga :  Gubernur VBL Jelaskan 5 Poin Optimalkan Pembangunan di NTT,Lihat Ada Nama Joe Biden

“Vox populi vox dei yang artinya suara rakyat adalah suara Tuhan”, jelasnya.

Pernyataan sama juga diungkapkan Wakil Bupati Malaka terpilih Kim Taolin. Taolin menuturkan bahwa angka kemenangan ini adalah merupakan hasil kemenangan sesuai data yang masuk yakni 984.

“Banyak yang mengklaim menang atas kekalahan tanpa mengetahui angka kemenangan kita”, jelas Taolin

Pada kesempatan Bupati terpilih dan Wakil Bupati terpilih juga menyampaikan terimakasi kepada pihak penyelenggara baik KPU, Bawaslu, Panwascam, PPK yang sudah efektiv dan evesien menjalankan tupoksinya.

Jarrakposkupang.com/Ejhos Seran & Tim
Editor: Francelino

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button