Daerah

Peduli Pengungsi Erupsi Gunung di Lembata, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa KKN Undana Kupang

Peduli Pengungsi Erupsi Gunung di Lembata, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa KKN Undana Kupang

LEMBATA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Erupsi gunung ilelewotolok membuat duka bagi masyarakat Kabupaten Lembata bahkan Indonesia.Ada berbagi aksi kemanusiaan dilakukan dalam bentuk peduli terhadap pengungsi.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan juga oleh Mahasiswa KKN Universitas Nusa Cendana wilayah Lembata dengan tujuan
untuk menghibur pengungsi khususnya anak-anak mulai dari TK, SD dan SMP serta memberikan edukasi berupa lomba mewarnai gambar yang dilaksanakan di lokasi Kantor Lurah Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan, (05/12/2020).

Baca Juga :  Pemkab Ngada Dapat Penghargaan Capaian Opini WTP Dari Kementrian Keuangan RI

Perwakilan KKN UNDANA Tania Matarau mengatakan bahwa aksi ini spontanitas dari KKN melihat bahwa anak-anak ini secara psikis masih trauma dengan kejadian erupsi gunung ini, maka ada niat baik dari kami yaitu melakukan kegiata-kegiatan yang fun (senang) agar mereka sedapat mungkin bisa melupakan peristiwa tersebut. Maka dari itu ada berbagai jenis kegiatan yang kami lakukan yaitu mewarnai gambar, bermain game, bernyanyi bersama dan lain sebagainya. Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan -kegiatan yang kami lakukan ini membuat mereka tetap ceria dan trauma tersebut dapat hilang.

Baca Juga :  Ram Sarabiti Pimpin Asosiasi Mahasiswa Lembata Kupang Periode 2020-2021

Salah satu pengungsi Ade Aura merasa senang karena disini kaka-kaka mereka memberi hadiah dan permainan yang banyak serta berterima kasih sudah meluangkan waktu bersama kami.

Jarrakposkupang/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button