Daerah

AML Kupang Kirim Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Erupsi Gunung di Lembata

AML Kupang Kirim Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Erupsi Gunung di Lembata

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
“Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML) Kupang pada Selasa (1/12) mengirimkan bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Ile Lewotolok melalui kapal ferry dari Kupang ke Lembata dengan bentuk bantuan berupa kebutuhan makanan, pakaian, obat-obatan, perlengkapan tidur, perlengkapan mck, sarana permainan anak dan lain sebagainya.” Kata Agnes Bahi, Kabid Humas dan Media AML Kupang.

Agnes juga menjelaskan bahwa Bantuan yang dikirimkan ini adalah hasil dari penggalangan yang dilakukan oleh AML Kupang sejak hari Minggu (29/11) dan hasil dari bantuan ini akan diserahkan oleh tim relawan AML Kupang kepada pihak-pihak terkait berdasarkan koordinasi yang telah dilakukan bersama.

Ketua Umum AML Kupang, Saire Rama Sarabiti, mengatakan soal kemanusiaan adalah tentang tindakan dan aksi nyata. “Bahwa dalam setiap persoalan kemanusian kita mesti menyikapi dengan cepat dan tidak saling menunggu, sebab ini adalah tanggungjawab bersama yang mesti segera ditanggapi oleh siapapun .” Katanya.

Baca Juga :  Dendam Politik, Kades Badarai Pecat Ketua KP Tanpa Komunikasi & SK; "Saya Kaget Tempat Duduk Saya Sudah Terisi"

Rama juga menambahkan dalam kegiatan aksi kemanusian kali ini AML Kupang mengharapkan bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Ile Lewotolok dapat berguna dan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk kepentingan masyarakat terdampak.Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak. ia juga mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah terpanggil dan bergerak dalam misi kemanusiaan ini.

Baca Juga :  Ibu-Ibu Besipae Nekat Telanjang Dada di Hadapan Gubernur NTT,Pakar Komunikasi Indonesia Angkat Bicara

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sosial dan Politik AML Kupang, Mady Lamukang, mengatakan bahwa aksi ini mengatasnamakan cinta dan kepudulian terhadap lewotanah Lembata.
“Aksi kemanusiaan yakni galang dana yang dilakukan di Lampu Merah Eltari ini yang kemudian dananya digunakan untuk membeli keperluan-keperluan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di posko pengungsian, ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada lewotana Lembata” katanya.

Mady Lamukang juga menyampaikan bahwa AML Kupang akan terus melakukan penggalangan dana secara rutin dalam kurun waktu kedepan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dari anak lewotana agar dapat membantu masyarakat yang tertimpa bencana erupsi Gunung Lewotolok.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button