Daerah

KEMMAS Kupang Gelar Pelantikan BP dan MPAB 2020/2021

KEMMAS Kupang Gelar Pelantikan BP dan MPAB 2020/2021

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Dalam menjaga eksistensi Organisasi Kedaerahan Kelompok Mahasiswa Maumere Sa’ate (KEMMAS) Kupang kembali  menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2020/2021.

KEMMAS sendiri merupakan sebuah organisasi Kedaerahan dari Kabupaten Sikka yang menghimpun 5 kecamatan yakni : Paga, Mego,Tanawawo, Megepanda dan Palue.

Anggota organisasi yang bergabung merupakan mahasiswa yang berasal dari ke-5 Kecamatan tersebut serta simpatisan dari kecamatan ataupun kabupaten lain yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di Kota Kupang.

Para mahasiswa yang ikut MPAB tersebut tersebar dibeberapa kampus yang ada di Kota Kupang.

Kegiatan Yang di awali dengan Pelantikan Badan Pengurus (BP) diikuti sebayak 37 orang anggota baru , berlangsung di Aula Home stay Tunas Muda Junior, Penfui, kota Kupang.

MPAB dilaksanakan selama dua hari, di Aula Homestay Tunas Muda Junior, Penfui, Kota Kupang, dimulai Sabtu (28/11/2020) hingga Minggu (29/11/2020).

Ketua Panitia MPAB, Sebastianus Nggino dalam Laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan proses pengkaderan yang siap melahirkan kader handal serta sebagai wujud persiapan dalam menyikapi perubahan zaman. Pembekalan kader bukan sekedar halusinasi belaka melainkan implikasi kesadaran personalia secara ekstrinsik dan  intrisik.

Baca Juga :  TPDI NTT Mengungkapkan Dinas Pertanian Provinsi NTT Ada Modus Dugaan Korupsi

“Tujuan dari MPAB ini untuk menghimpun semua Mahasiswa dari Kecamatan Paga, Mego,Tanawawo, Magepanda dan Palue yang di Kupang menjadi anggota KEMMAS,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KEMMAS Kupang Periode 2020/2021, Yohanes Bolo mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja panitia pelaksana yang mampu mengorganisir peserta kegiatan hingga 37 orang.

Berulang kali dirinya mengaku bangga karena kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari ke- 5 kecamatan tersebut akan tetapi ada juga berasal dari kecamatan lain di kabupaten sikka, bahkan dari  Kabupaten lainnya.

“Di era milenial ini, kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan dinamika sosial, Politik hingga isu Sara di kalangan masyarakat ” ujarnya Yohanes dalam pidato pembukaan kegiatan MPAB.

Baca Juga :  Edy Mendaftar Sebagai Calon Anggota BPD, Bukti Peran Kaum Milenial Di Desa Nanga Mbaur

Berhadapan dengan persoalan-persoalan ini, sebagai agent off change bangsa dan tanah air, ia mengajak anggotanya untuk turut prihatin serta mengawal segala fenomena persoalan di masyarakat baik yang mencakup isu  dalam  skala nasional, daerah hingga kabupaten sikka secara khususnya.

“kehadiran mahasiswa dan upaya pengkawalan kinerja elit – elit  penguasa ditengah masyakat itu sangat penting, Karena selama ini masyarakat hanya dijadikan kambing hitam di berbagai hajatan demokratisasi Negri ini. Kita tidak boleh menjadi mahasiswa yang  kemudian memperjuangkan demi kepetingan pribadi semata ataupun golongan tertentu karena itu sudah dikategorikan sebagai mahasiswa penjilat! ” ungkapnya dengan lantang.

“KEMMAS tentunya, pada momentum MPAB ini terus menggelorakan semangat  Sa’ate (Satu hati) dengan Spirit ; Bhoka ngere hi, bere ngere ae, sebagai warisan nilai-nilai kekeluargaan, ” tutup Mahasiswa Yang baru menyelesaikan sidang skripsi di jurusan ilmu politik undana itu.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close