Daerah

Terkait KBM Untuk Siswa Yang Menghadapi Ujian Akhir,Ini Penjelasan Kadis Pendidikan NTT

Terkait KBM Untuk Siswa Yang Menghadapi Ujian Akhir,Ini Penjelasan Kadis Pendidikan NTT

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Pada Rabu (18/11/2020) Pjs Bupati Ngada, Linus Lusi Making,S.Pd,M.Pd hadir dalam rapat Komite SMPN 1 Bajawa.

Dalam sambutannya Linus Lusi yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi NTT berbicara banyak mengenai design dalam sektor pendidikan.

Lebih jauh Kadis Pendidikan NTT ini menyinggung tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang diterapkan untuk siswa dan siswi kelas akhir yang akan menghadapi ujian akhir.

“”Pemerintah daerah dalam waktu dekat bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 akan membicarakan secara khusus tentang bagaimana proses pembelajaran untuk anak-anak sekolah yang akan memasuki ujian akhir khususya yang berada pada kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA,”jelas Linus.

Baca Juga :  Bobby Lianto Pastikan Akhir Tahun Ini SPBU di Aimere Sudah Bisa Melayani Masyarakat

“Pemerintah bersama Satgas Covid-19 NTT akan berdiskusi mendalam dan mempertimbangkan secara matang sebelum mengeluarkan rekomendasi untuk proses pembelajarannya.Apabila sudah ada rekomendasi baru kita bisa mengambil keputusan yang terbaik dan melalui surat edaran resmi,”tegas pria Lembata ini.

Berkaitan dengan kunjungannya ke SMPN 1 Bajawa,menurut Pjs Bupati Linus Lusi, kehadirannya di sekolah tersebut untuk memastikan bahwa Pemkab Ngada hadir bersama orang tua untuk mendesign sektor pendidikan di Ngada agar mampu bersaing dengan daerah lainnya, meskipun dalam situasi pandemi covid 19.

Baca Juga :  MAPORPAB Mahasiswa Lio Kupang; "Bersama Kita Bisa, Sa'ate Demi Ende - Lio Tana Sare"

Ditegaskan Pjs Bupati Linus Lusi,covid-19 bukan bencana tetapi mengajak semua pihak untuk selalu waspada dan hati hati.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Francelino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button