Daerah

Gelar MPAB & Dies Natalis Ke III,AML Kupang Rekrut Angkatan IV

Gelar MPAB & Dies Natalis Ke III,AML Kupang Rekrut Angkatan IV

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML) Kupang yang merupakan organisasi kedaerahan menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Angkatan IV sekaligus memperingati Dies Natalis yang Ke III. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bunda Hati Kudus pada tanggal 10-13 November 2020.Kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini mengangkat tema “Semangat Persatuan, Wujudkan Generasi Cinta Lewotana Dalam Spirit Pengabdian”.

Dalam momentum MPAB ini, AML Kupang merekrut sebanyak 45 anggota Angkatan IV.

Sesilia Abong Wahon, yang merupakan salah satu angkatan IV AML Kupang yang baru saja direkrut mengungkapkan,dengan adanya MPAB,mereka dapat mengenal dan mempelajari hal-hal yang tidak mereka dapat di kampus.

“Pastinya saya merasa senang dan juga bangga bisa bergabung dalam organisasi ini dan secara aktif mengikuti semua materi yang dibawakan selama empat hari ini. Dengan adanya MPAB, kami bisa mengenal karakter satu sama lain.Jujur saja ini pertama kalinya saya masuk dalam sebuah organisasi, saya juga berkesempatan mendapatkan materi yang tidak saya dapatkan di kampus. Dan melalui MPAB ini juga kami semua dilatih untuk mempunyai rasa empati yang tinggi dan juga jiwa sosial yang tinggi. Ini juga dapat membentuk karakter seseorang agar sepaham dengan ideologi AML ini sendiri. Nilai-nilai kemanusiaan juga ditanam dalam rumah ini,”tuturnya.

Sementara itu,Ketua panitia MPAB dan Dies Natalis, Stanislaus Sebleku dalam momen penutupan MPAB sekaligus Dies Natalis yang ketiga mengatakan pentingnya kegiatan ini adalah bagaimana membina karakter seluruh mahasiswa lembata mapun luar daerah lembata yang ada di Kupang untuk mengabdi kepada lewotana Lembata pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :  Kenapa Mahasiswa Lembata Harus Masuk AML-Kupang?

“Kegiatan MPAB ini merupakan salah satu dari kegiatan rutinitas organisasi. Kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan dan membina kader-kader guna untuk belajar bersama dan mengabdikan di ri untuk lewotana tercinta Lembata. Jadi kita harus menjadi mahasiswa yang berintelektual.” Katanya.

Lalu iapun menaruh harapan yang besar untuk anggota angkatan IV.“harapan saya untuk 45 anggota angkatan IV, teruslah belajar, teruslah mencari tahu dan menjadikan diri berperan penting untuk lewotana. Jadikan AML Kupang sebagai rumah tempat dimana kita belajar dari kesalahan, lalu memperbaiki dan menjadi besar dan berguna bagi lewotana.” tambahnya.

Sebagai panitia tentunya ada masalah yang selalu datang, namun dengan berkat dari Tuhan dan restu leluhur lewotana serta berbagai dukungan yang datang dari berbagai pihak, kami dapat menyukseskan kegiatan ini dan telah melantik sebanyak 45 anggota angkatan ke IV.

Ketua Stering Comite (SC) MPAB, Agustinus Lelang Ayaq,mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dengan caranya masing-masing guna menyukseskan kegiatan MPAB ini dan juga memeriahkan Acara Dies Natalis yang ke III ini.

“Wujudkan mimpimu sendiri atau orang lain yang memperkerjakanmu untuk mewujudkan mimpi mereka. Kadang ketika kamu berada di tempat gelap kamu pikir kamu telah terkubur, tetapi kamu telah ditanam. Kamu adalah benih,”Pesannya.

Pesan singkat namun mengandung begitu banyak makna yang tersirat didalamnya. Begitu banyak goncangan dalam bahtera rumah tangga AML Kupang, namun karena cinta kami semua kuat dan mampu meredahkan semua masalah yang terjadi, dan hari ini kami membuktikan bahwa kami tidak mati melainkan bertambah banyak.
Ketua Umum AML Kupang, Saire Rama Sarabiti dalam sambutannya mengatakan bahwa AML Kupang sebagai organisasi yang bertujuan sebagai wadah persatuan, pembelajaran dan pengabdian akan terus berupaya untuk mewujudkan tujuan organisasi ini.

Baca Juga :  Mahasiswa FH Undana Gelar Penanaman 1000 Bibit Mahoni Di Baumata

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan ucapan syukur kepada Tuhan dan Leluhur Lewotana Lembata karena pada momentum kali ini AML Kupang telah merayakan Dies Natalis ke III sekaligus pelantikan anggota angkatan ke IV yang berjumlah 45 orang. Kesempatan kali ini saya mewakili jajaran Badan Pengurus mengucapkan sukses dan jaya selalu untuk rumah tercinta AML Kupang” ucapnya.

Ia juga sangat menaruh harapan yang besar untuk 45 anggota angkatan ke IV untuk selalu menjaga persatuan dalam pembelajaran dan juga pengabdian. Tak lupa pula diakhir sambutannya diselipkan semboyan manis dari rumah AML Kupang yakni Ola Kang Gelekat Lewo, bekerja secara tulus untuk kepentingan lewotana, nusa dan bangsa.

Pada kesempatan yang sama pula, salah satu senior AML Kupang, Ito Sunur dalam sambutannya mengatakan bahwa MPAB harus menghadirkan pembaharuan semangat keorganisasian.“proses MPAB merupakan regenerasi yang menandakan kehidupan organisasi. MPAB bukan hanya melahirkan anggota baru tetapi juga menghadirkan pembaharuan semangat keorganisasian.Dengan adanya pembaharuan semangat ini, kita satukan hati untuk terus merawat, menata dan membangun rumah AML Kupang dengan nilai-nilai kebersamaan dalam balutan cinta dan persaudaraan.,”Katanya.

Ia juga mengucapkan proficiat kepada panitia pelaksana dan ketua beserta jajaran badan pengurus AML Kupang yang telah dengan sukses melaksanakan MPAB ini dan juga ucapan selamat kepada 45 Anggota angkatan ke IV yang telah bergabung dalam wadah AML Kupang.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Francelino

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close