Daerah

Dari Gua Maria Bikono,KMK Fisip Undana Lahirkan Kader Baru

Dari Gua Maria Bikono,KMK Fisip Undana Lahirkan Kader Baru

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-KMK St Agustinus Fisip Undana menggelar Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2019/2020 yang diselenggarakan pada tanggal 12-15 November 2020 di Gua Maria Bintang Kejora Bikono, Baumata Kabupaten Kupang.

Kegiatan yang bertemakan ” Mari, Ikutlah Aku, maka akan kujadikan engkau sebagai penjala Manusia” itu di ikuti oleh kurang lebih 70 orang.
Nia Bene, Ketua panitia kegiatan dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan kader baru yang kuat akan iman dan menciptakan regenerasi yang responsif dan berjiwa sosial.

Ungkapan terimakasih juga, tambahnya kepada seluruh pihak, baik internal maupun eksternal yang secara langsung maupun tidak langsung turut berkontribusi terhadap keberlangsungan kegiatan tersebut.

Sementara itu Elfridus Liwuq, ketua umum Kmk St. Agustinus Fisip Undana periode 2019/2020 mengungkapkan dalam pidato nya tentang keberlangsungan kegiatan di tengah situasi Global yang sedang melanda. Ia menjelaskan bahwa terjadinya kegiatan ini atas dasar kecintaan dan kepedulian terhadap keberlangsungan KMK, yang harus terus hidup dalam pawai pembinaan dan pengkaderan.
Lebih lanjut Liwuq menerangkan bahwa dipilihnya lokasi Gua Maria Bintang Kejora Bikono semata-mata agar para anggota boleh mengikuti kegiatan dengan santay, dengan enjoy. “Hal ini sangat supaya terhindar dari tekanan dan gangguan terhadap imunitas tubuh” Jelas Elfrid.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Tahbisan Imam,Wagub Nae Soi: Jadilah Duta NTT Di Luar Negeri

Pius Bumi Kelen yang adalah ketua Dewan Pembina Kmk St Agustinus Fisip Undana periode 2019/2020, mengapresiasi langkah pengurus yang berani mengambil keputusan untuk melakukan kegiatan di tengah situasi Pandemi.
Kelen mengharapkan dengan kegiatan ini para peserta bisa memperoleh hal-hal positif guna menambah wawasan yang tidak diperoleh di lingkup kampus.
” Kalian harus mampuh menjadi kader yang bijaksana, yang tetap setia pada negara dan kepercayaan kepada Tuhan, harus bisa menjadi 100% Katolik 100% Indonesia ” Tutup Pius, Dosen aktif Fisip Undana.
Disela-sela kesibukan, Kmk juga bersama-sama dengan pengelola Gua Maria Bintang Kejora Bikono melakukan penanaman pohon di area Gua Maria tersebut. Hal itu di konsep kan bersama pater Domi yang adalah pengelola Gua Maria Bintang Kejora Bikono.

Baca Juga :  Lanjutkan Program TNI Peduli Inflasi,Babinsa Kodim 1604/Kupang Menabur Pupuk Di Lahan Demplot

Saat ditemui, Pater Domi mengucapkan Terima kasih kepada Kmk St Agustinus Fisip Undana yang telah memilih lokasi Gua Maria Bintang Kejora Bikono sebagai tempat kaderisasi. ” Semoga dengan anakan pohon yang ditanam ini memberikan dampak positif bagi kita semua ” Harap Pater Domi, sapaan akrabnya.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun         Editor: Francelino

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close