DaerahPendidikan

KSMM Undana Gelar Webinar Pembukaan Kegiatan Creative Online Contenst

KSMM Undana Gelar Webinar Pembukaan Kegiatan Creative Online Contenst

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan di setiap negara.Upaya-upaya dalam mengembangkan pendidikan terus dilakukan melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan.

Misalnya kegiatan yang digelar oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika Undana Kupang yang tergabung dalam Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM) menggelar Creative Online Contenst.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan webinar online sebagai pembuka kegiatan Creative Online Contenst (COC),webinar online ini dilangsungkan di Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang,pada 13 November 2020.

Partisipasi dari berbagai kampus di Provinsi NTT terhadap kegiatan perdana yang digelar KSMM ini sungguh luar biasa,terihat dari ratusan peserta wabinar dan puluhan peserta lomba yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan webinar yang digelar secara daring ini bertajuk “Pemanfaatan Teknologi untuk Kreasi Pembelajaran Matematika yang Kreatif dan Menyenangkan”, webinar ini dibawakan oleh empat orang pemateri,Pak Dr. Damianus D. Samo (Manfaat Teknologi dalam Pembelajaran Matematika),Ibu Ofirenty E.Nubatonis, M.Pd (Video Pembelajaran Matematika), Ibu Imelda H. E. Rimo, S.Pd, M.Pd (Pengenalan Aplikasi-Aplikasi Pembuatan Video Pembelajaran), dan Ibu Dra. Juliana M.H. Nenohai, M.Pd (Inovasi Pembelajaran Matematika Di Masa Pamdemi Covid’19),keempat pemateri ini merupakan dosen di Universiatas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Baca Juga :  Rekaman Suara Beredar, Uskup Agung Kupang dan Ketua Sinode GMIT NTT Diminta Segera Lakukan Dialog

Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana Kupang yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 FKIP Undana Kupang, Moses Kopong Tokan,dalam kesempatannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KSMM FKIP Undana Kupang.

“Saya sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh adik-adik panitia yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini.Dalam era revolusi industri ini,kita juga perlu menyambut baik dan berkembang dalam berbagai teknologi modern di era sekarang ini, dan ditengah pendemi Covid yang sedang melanda kita,”tutur Pak Moses.

Selanjutnya,Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Undana Dra.Juliana M.H.Nenohai,M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya dan memberikan dukungan kepada panitia dalam meleksanakan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini dengan penuh kesabaran dan tabah dengan berbagai kendala yang ada,meskipun kegiatannya hampir dibatalkan karena beberapa kesalahan tetapi panitian bisa mengatasi hal tersebut.Semangat untuk panitia pengarah dan panitia pelaksana dalam menyukseskan kegiatan COC perdana yang diselenggarakan oleh KSMM,semoga ini bukan kegiatan pertama dan terakhir tetapi ini akan menjadi kegiatan tahunan KSMM,”ungkap Ibu Juliana.

Baca Juga :  Diskusi Publik Cipayung Plus & BEM Di NTT:"Ada 55 Pasal Bermasalah Dalam UU Cipta Kerja"

Masih pada momen yang sama,Ketua Umum KSMM,Maria S.Y. Galus menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas calon guru yang nantinya dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran.Mengingat pembelajaran saat ini sangat menuntut pendidik untuk memanfaatkan teknologi yang ada dalam pembelajaran yang menyenangkan.”

Ketua Panitia Kegiatan, Maria Josefa Dua Bura,mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini,sangat berdampak positif bagi peserta dalam mengembangkan kreatifitas sebagai calon guru.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan hikmah dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Jarrakposkupang.com/Iwand Edo
Editor: M L

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button