Covid-19Daerah

Tingkatkan Kepatuhan Prokes,TNI-POLRI Blusukan di Titik Keramaian

Tingkatkan Kepatuhan Prokes,TNI-POLRI Blusukan di Titik Keramaian

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Berbagai upaya dalam mengantisipasi pencegahan dan penularan Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak,misalnya yang dilakukan Polri dan TNI di Kabupaten Kupang,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini,lakukan blusukan,Serda Fredy yang menjabat sebagai Provost Kodim 1604/Kupang bersama Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka,blusukan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kepatuhan melaksanankan protokol kesehatan dengan menekankan hal wajib yang dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 ini,yaitu gerakan 3M Menggunakan Masker,mencuci Tangan,dan menjaga Jarak,hal ini tentu sangat berdampak dalam memutuskan rantai penularan Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik keramaian,salah satunya bertempat di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang,Senin (2/11/2020).

Anggota TNI dan Polri memberikan himbauan kepada masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mengantisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  GAPOKTAN DESA LAMAWARA LEMBATA LAKUKAN PENANAMAN 1000 ANAKAN POHON

Dalam kesempatannya,Serda Fredy mengatakan melalui kegiatan ini,kami menghimbau sekaligus mengajak kepada warga dan setiap pengguna jalan yang melintas untuk disiplin tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Adapun langkah-langkah dalam mencegah penularan Covid-19, di antaranya jaga pola hidup sehat dengan olarahraga yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, komsumsi makanan yang segar dan sehat, istirahat serta tidur yang cukup.Serta menerapkan 3M di masa pandemi COVID-19 dengan :menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarakĀ untuk memutus mata rantai penularan penyakit Covid-19,” tuturnya.

Selain itu,masyarakat dihimbau jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19,agar segera mengonfirmasi ke petugas kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga :  Gubernur VBL dan Ketua DPRD Emi Nomleni Sepakat Atasi Kemiskinan Melalui Potensi Daerah

“Kami juga merangkul masyarakat agar bekerjasama dalam mencegah Covid-19, tentunya masyarakat harus tetap tenang. TNI-Polri akan berada di tengah masyarakat dalam situasi apapun,”pungkas Serda Fredy.

Meilano Tiflos Runesi yang merupakan masyarakat setempat ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI-Polri karena sudah bisa memberikan rasa aman di tengah pandemi covid-19.Ia melihat,pihak TNI-Polri menegur secara humanis jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Meilano berharap dengan kehadiran TNI-Polri dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona,” ungkapnya

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button