Covid-19DaerahPendidikan

Yang Lain Demonstrasi,Berbeda Dengan Mahasiswa AMPIBI FKIP Undana Lakukan Hal Ini

Yang Lain Demonstrasi,Berbeda Dengan Mahasiswa AMPIBI FKIP Undana Lakukan Hal Ini

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Telah kita ketahui bersama bahwa sejumlah mahasiswa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Forum untuk HAM dan Demokrasi melakukan aksi demonstrasi di Kota Kupang,menolak UU cipta kerja,Jumat,(9/10/2020).

Aksi juga dilakukan oleh mahasiswa AMPIBI-Undana,bukan melakukan aksi demonstrasi,tapi AMPIBI-Undana melakukan aksi bagi-bagi masker di Kota Kupang.

Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) FKIP-Universitas Nusa Cendana (UNDANA) melaksanakan kegiatan aksi pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Kupang,Jumat, (09/10/2020).Kegiatan tersebut dinamakan “AMPIBI peduli”.

Kegiatan yang di rancang oleh Badan Pengurus AMPIBI Periode 2020/2021 melalui panitia Pelaksana kegiatan Pengabdian Dosen dan Mahasiswa kepada Masyarakat (PDMM) ini bertujuan utama yaitu untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

Mahasiswa AMPIBI Undana Bagikan Masker Untuk Masyarakat Kota Kupang.

Ketua Umum AMPIBI-Undana,Viligius Abik dalam kesempatannya mengatakan bahwa “kita mahasiswa sebagai agen penerus bangsa dan negara harus mampu bertindak secara nyata dan peka terhadap persoalan yang sedang terjadi di masyarakat. Masalah utama yang sedang kita hadapi saat ini adalah krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19.”

Baca Juga :  Dari Gua Maria Bikono,KMK Fisip Undana Lahirkan Kader Baru

Lebih lanjut pria Manggarai yang akrab disapa Vili itu menuturkan bahwa
“Kita memiliki peran yang cukup penting dalam mengatasi persoalan yang terjadi dan kita harus proaktif dalam mengatasi permasalahan tersebut. Melihat peran mahasiswa begitu penting dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, maka kita Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) FKIP UNDANA harus melakukan aksi nyata kepada masyarakat Kota Kupang melalui kegiatan “AMPIBI Peduli”. Kita harus peduli terhadap kesehatan masyarakat Kota Kupang dari penyebaran Covid-19,atas terjalani kegiatan ini,banyak terima kasih saya sampaikan kepada Bapak,Ibu Dosen,Senior,Alumni,Teman-teman Panitia,dan semua pihak yang sudah dengan caranya masing-masing menyukseskan kegiatan ini,”pungkas Vili.

Baca Juga :  Di Pantai Kawaliwu-Flotim,BOP-LBF Lakukan Gerakan BISA Dorong Pemulihan Pariwisata

Ketua Panitia AMPIBI Peduli,Imberd Liunima, mengungkapkan bahwa kegiatan AMPIBI Peduli ini dibuat karena melihat secara nyata dimasyarakat adanya kecenderungan kurangnya pemahaman masyarakat akan dampak kesehatan dari penyebaran Covid-19 serta kurangnya kepedulian masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan menaati protokol kesehatan, selama masa pandemi.Sehingga dalam pelaksanaannya kami dari AMPIBI membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker selama berada diluar ruangan khususnya bagi masyarakat sebagai pelaku perjalanan. Kami menyediakan ratusan masker dan masker-masker itu sudah dibagikan kepada masyarakat diberbagai titik lokasi diantaranya di lampu merah Patung Kirap, jalan Eltari, dan lampu merah Polda NTT.

Jarrakposkupang/Mario Langun
Editor:Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button