Covid-19Daerah

Ngada Zona Merah Covid-19,Yosef Nono Himbau Masyarakat Hindari Kerumunan & Tetap Tenang

Ngada Zona Merah Covid-19,Yosef Nono Himbau Masyarakat Hindari Kerumunan & Tetap Tenang

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG.COM
Diketahui bahwa Kabupaten Ngada,sejak Rabu (7/10/2020),berubah status menjadi zona merah penyebaran Covid-19 setelah ada temuan 41 kasus positif Covid-19 dari anggota TNI Kodim 1625 Ngada yang baru pulang pelatihan di Denpasar Bali.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada Theodosius Yosefus Nono,ketika dihubungi media ini via WhatsApp,kembali menghimbau masyarakat Ngada agar tidak panik dengan situasi ini

“Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Ngada agar tidak perlu panik, tetap tenang,”tutur Theodosius Yosefus Nono,pada Jumat,(9/10/2020).

Baca Juga :  Kasus Penebangan Pohon Pandan Massal: PERMATA kupang Kritik Pemkab Lembata

Lebih lanjut Lanjut Yosef Nono yang juga merupakan Sekda Ngada ini,mengajak warga masyarakat Ngada agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Kami juga mengajak warga masyarakat Ngada agar terus menerapkan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker,mencuci tangan pada air mengalir menggunakan sabun,menjaga jarak fisik,upayakan menghindari kerumunan atau perkumpulan-perkumpulan yang kurang penting/mendesak,”pinta Yosef Nono.

Baca Juga :  Reses Di Ngada,Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno:"Pola Program Kita Bottom Up"

Yosef Nono juga mengharapkan seluruh masyarakat Ngada untuk lebih mengatur diri sendiri dari pada diatur orang lain

“Patuhi setiap himbauan dan larangan dari Gugus Tugas dengan penuh kesadaran. Karena mengatur diri sendiri jauh lebih bermartabat dari pada diatur oleh orang,”pungkas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada Theodosius Yosefus Nono.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button