Nasional

Benny Harman Di Tertawakan Forum Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja,Ini Alasannya

Benny Harman Di Tertawakan Forum Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja,Ini Alasannya

JAKARTA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Dalam sidang Paripurna DPR RI Pengesahan RUU Cipta Kerja Benny Kabur Harman, anggota Farksi Demokrat ditertawakan forum saat sidang Paripurna berlangsung.
Telah diketahui bersama bahwa 2 fraksi,menolak pengesahan RUU tersebut yaitu Fraksi Demokrat dan Fraksi PKS.

Saat di amati melalau tayangan INews TV,Sore (05/10) kronologi peristiwa itu terjadi ketika Aziz Syamsuddin selaku pimpinan sidang meminta Benny Kabur Harman (BKH) untuk mematikan micnya.

Seusai pandangan dan pendapat akhir dari Pimpinan Badan Legislasi,Supratman Andi,selanjutnya Pimpinan Sidang menawarkan dua pilihan kepada Forum agar memperlancar berjalannya sidang paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja Itu.

Menanggapai Pimpinan Sidang,BKH meminta untuk fraksinya diberi kesempatan untuk membacakan sikap,menurutnya agar publik tau,paling tidak mengapa Fraksi Demokrat menyatakan penolakannya terhadap rancangan Undang-Undang itu.

Baca Juga :  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Dan KAMI Meminta Penundaan Pemilu Serentak Mendatang

Sambil bericara meminta Frkasinya diberikan kesempatan,BKH terdiam saat salah seorang Forum berbicara saat dirinya sedang berbicara.

Lalu kata Pimpinan Sidang,”pake mic Pak,kalau gak pake mic,nggak di dengar,”ucap Aziz Syamsuddin menanggapai Forum lain yang berbicara saat BKH sedang berbicara.

Lanjut Aziz,”Pak Benny sudah belum?.Pak Benny kan minta dibacakan,Saya tampung,sudah kan?, Ok,Saya matikan Pak Benny ya,”tanya Aziz,(sambil menekan tombol dimikrofonnya).

Lalu Benny Harman Menjawab Iya.

Selanjutnya Pimpinan Sidang mempersilahkan Forum lain untun berbicara menanggapai apa yang telah disampaikan.BKH pun diminta untuk mematikan micnya.

Baca Juga :  Jelang Konvensi Capres 2024, NasDem Pertimbangan Nama Anies, Ridwan Hingga Laiskodat

Pimpinan,(sambil menekan menekan tombol dimikrofon depannya),”Pak Benny tolong matikan dulu,Pak Benny,”pinta Aziz.

Dengan santai Benny Harman menjawab Aziz bahwa dirinya tidak tau mematikan mic tersebut,”Saya Nggk tau matikannya gimana,”jawab spontan pria asal NTT itu dengan ciri khasnya.

Serentak,seketika itu juga Forum dalam sidang Paripurna DPR RI itu pun tampak tertawa lepas,menertawakan jawaban sopntan dari BKH,tak terkecuali juga Pimpinan Sidang,sambil tertawa,Aziz mengatakan,”Pak Benny…,Pak Benny…..”
Kemudian Sidang Pun kembali berjalan dan hingga pada sidang kali ini Fraksi Demokrat Walk Out.

Jarrakposkupang.com/
Editor:Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button