Daerah

Pjs Bupati Ngada Linus Lusi Making Diterima Secara Adat Di Kab.Ngada

Pjs Bupati Ngada Linus Lusi Making Diterima Secara Adat Di Kab.Ngada

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG-COM
Setelah dilantik sebagai Pjs Bupati Ngada oleh Gubernur NTT pada beberapa waktu lalu bersama lima Pjs Bupati lainnya,Linus Lusi memulai aktivitas pengabdiannya di Ngada.Kamis,(1/10/2020),para pejabat lingkup Kabupaten Ngada,menerima Pejabat sementara Bupat (Pjs) Bupati Ngada Linus Lusi Secara Adat Dihalaman Depan Kantor Bupati Ngada,selanjutnya bersama para pejabat lingkup Kabupaten Ngada,Pjs Bupati Ngada Linus Lusi ke Aula Setda Kabupaten Ngada,guna temu kenal bersama.Dalam sambutannya,Sekda Ngada Theodosius Yosefus Nono,S.Sos menjelaskan secara garis besar kodisi dan situasi dari Kabupaten Ngada itu sendiri.

Selanjutnya Linus Lusi Making S.Pd.,M.Pd yang juga Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dalam kesempatannya menceritakan tentang tokoh-tokoh yang pernah memimpin Kabupaten Ngada yang tentunya dalam usaha merekalah mendongkrak ekonomi dan pembangunan di daerah Ngada hingga pada saat ini,sehingga ini menjadi kisah inspirasi sejarah di Ngada yang perlu diingat kembali oleh kaum milenial di Kab.Ngada.

Baca Juga :  Gubernur VBL dan Ketua DPRD Emi Nomleni Sepakat Atasi Kemiskinan Melalui Potensi Daerah

Ketika ditemui wartawan saat keluar dari Aula Setda Ngada,didampingi istrinya Angela Deran,Linus Lusi mengungkapkan beberapa rencana Awal dalam pemerintahannya di Kabupaten Ngada,yakni mengenai pelayanan publik,juga pencegahan Covid-19,dan lainnya.

“Pertama layanan publik dan juga otoriter dan kewenangan.Saya sebagai Pejabat Bupati menyesuaikan pemilu,pencegahan Covid-19 dan perubahan-perubahan anggaran dengan mekanisme yang ada,”ucap pria asal Lembata itu.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Minta Polda NTT Tindak Tegas Raiymundus Seran Klau Cs

Lebih lanjut Pjs Bupati Ngada,Linus Lusi juga menegaskan bahwa ASN di Ngada dalam kepentingan pembangunan,tidak boleh tersandra dengan kepentingan politik.

“Pertama aperatur Sipil Negara pasti mempunyai jam terbang yang sangat tinggi dimana mereka mampu membedakan hak dan kewajibannya,sehingga kepentingan pembangunan tidak boleh disandra dengan kepentingan politik sehingga saya yakin birokrasi pasti terjalani dengan baik,”ujar mantan Kepala BNPP NTT itu.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Nyoman Sarjana.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button