Daerah

Temu Kenal Di Kab.Sabu Raijua,Pjs Bupati Ferdi Kapitan:”Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”

Temu Kenal Di Kab.Sabu Raijua,Pjs Bupati Ferdi Kapitan:"Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing"

SABU-JARRAKPOSKUPANG-COM
Sekda Kabupaten Sabu Raijua,Septenius Bule Logo,SH,M.Hum,dalam sambutannya mengawali acara temu kenal pada Senin,(28/092020) tersebut mengatakan,dengan ditetapkannya Penjabat Sementara Bupati Sabu Raijua pada tanggal 26 September lalu,maka kewenangan Penjabat Bupati sesuai amanat perundang-undangan adalah,sama dengan Bupati defenitif.Hal itu juga telah sesuai dengan keputusan Mendagri.

Lebih lanjut kepada Pjs Bupati,Sekda Septenius menyampaikan bahwa,dilingkup Pemda Sabu Raijua jumlah OPD ada 43, enam Orang Camat pada enam Kecamatan, kemudian instansi vertikal yakni,Kejaksaan, Polres,Pertanahan,Kantor Agama,UPT Samsat,UPT Kehutanan,Bandara,ASDP, Otoritas Pelabuhan,TNI Angkatan Laut,serta Danramil.Seusai menyampaikan gambaran singkat tersebut,Sekda pun mempersilahkan Pjs Bupati memberikan arahan serta petunjuk pada acara temu kenal itu.

Dalam arahan Staf Ahli Gubernur Bidang Lingkungan Hidup,Ferdi Kapitan sebagai Pjs Bupati Sabu Raijua ini menyampaikan betapa pentingnya bekerja sama.

“Dalam prinsip tata kepemerintahan maka pemerintahan itu tidak boleh vakum tetapi harus berkesinambungan kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan,pelayanan kemasyarakatan,kegiatan pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat.Saya menyadari bahwa tugas ini,tugas berat.Namun kita kerja bersama-sama melaksanakan pelayanan publik maka akan terasa ringan,seperti kata pepatah berat sama dipikul ringan sama dijinjing,”ujarnya.

Baca Juga :  DANDIM 1604-KUPANG KOL.ARH.I MADE KUSUMA D.G. MENYAPA MASYARAKAT SUKU HELONG

Selain itu pria yang sudah 30 tahun mengabdi sebagai PNS tentunya pengabdian diri bagi masyarakat,bangsa,dan Negara itu
Menjelaskan 3 hal penting yang menjadi penentu utama agar pilkada berjalan baik dan demokratis.

“Penentu utama agar pilkada berjalan dengan baik dan demokratis maka 3(tiga) hal yang perlu di perhatikan adalah
1.Netralitas ASN artinya tunjukanlah jati diri bahwa ASN itu tidak memihak,2.eksistensi Lembaga kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya, 3.TNI kaitannya dengan teritorial. Tiga komponen ini berperan utama dalam menciptakan keamanan dan netralitas ditengah-tengah masyarakat.”

Ferdi Kapitan juga meyakinkan bahwa, dirinya tidak akan berpihak kepada paslon manapun,karena Gubernur menugaskan nya untuk untuk menjalankan tugas-tugas kepemerintahan.

Masih pada acara yang dihadiri oleh Pejabat lingkup Kabupaten Sabu Raijua itu,Ferdi Kapitan pria asal Timor ini menuturkan bahwa Gubernur dengan Program Bangkit Menuju Sejahtera tentu Sabu Raijua menjadi bagian penting dari Provinsi ini.Ada beberapa program besar yang di cetuskan oleh pemerintah provinsi yaitu pengembangan jagung dan pengembangan ternak sapi.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Masyarakat Oleh TNI,LBH SIKAP Lembata Apresiasi Danrem Wirasakti & Dandim

Di Sabu sendiri kata Pjs Bupati memiliki potensi di bidang pariwisata ini sangat luar biasa,sebab sudah mendunia seperti destinasi wisata kelaba maja,dan pembangunan pariwisata menjadi program prioritas pemerintah provinsi.

“Tentu selain pariwisata perlu ada pendekatan secara kolaboratif tidak hanya pariwisata,tetapi kontribusi dari pertanian dan peternakan dan seluruh sektor lainnya perlu terintegrasi dan berkonstribusi kepada perkembangan pariwisata sebagai industri terbesar di dunia yang nantinya bisa menarik sebagai lokomotif sektor lainnya.Program prioritas pemerintah Provinsi NTT ditahun 2021 adalah pengembangan pariwisata,”pungkasnya.

Jarrakposkupang.com/
Sumber: Humas Kabupaten Sabu Raijua
Editor:Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button