Covid-19DaerahPendidikan

Peduli Sesama Mahasiswa Terdampak Covid-19 KSMM Undana Bagi-bagi Sembako

Peduli Sesama Mahasiswa Terdampak Covid-19 KSMM Undana Bagi-bagi Sembako

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Sabtu, 26 September 2020, Program Studi Pendidikan Matematika dalam hal ini adalah KSMM (Kelompok Studi Mahasiswa Matematika) melaksanakan kegiatan “KSMM PEDULI”, dengan pembagian sembako kepada mahasiswa sebagai akibat dari dampak covid’19.

Kegiatan ini dirancang sebagaimana KSMM peduli kepada mahasiswa ditengah pendemi Covid’19 yang melanda.

Maria S.Y. Galus selaku ketua KSMM mengatakan, kegiatan ini dirancang oleh BP KSMM periode 2020/2021 dengan tujuan untuk membantu saudara/i mahasiswa yang terdampak Covid’19.”Kegiatan KSMM peduli ini merupakan salah satu kegiatan yang direncanakan BP KSMM Periode 2020/2021 yang terintegrasi dalam program kerja Bidang Kesejahteraan Mahasiswa.Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu saudara/i mahasiswa aktif ksmm yang terdampak Covid -19 yang tentunya memenuhi persyaratan yang ditetapkan,”kata Maria Galus.

Baca Juga :  Leksi Madu Sebut Mubazir Kalau Ada Bandara Di Kab.Manggarai Timur

Pembagian sembako yang dilaksanakan tentunya melalui beberapa kriteria yang telah ditetapkan oleh BP KSMM. Mahasiswa/i yang mendapat sembako adalah mereka yang sangat membutuhkan.

Dengan bertambahnya pasien positif Covid’19 di NTT maka kita perlu lebih waspada dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan “KSMM PEDULI” ini tentunya sangat memperhatikan protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Mahasiswa yang datang mengambil sembako juga terbagi ke dalam 6 sesi, demi mencegah kerumunan dan penularan Covid.

Baca Juga :  Masa Isolasi Antisipasi Penyebaran COVID-19,Dosen Pendidikan Biologi Undana Berikan Bantuan Untuk Mahasiswa.

“Kegiatan ini didesain tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,”lanjut Maria Galus.

Pemberian sembako ini diharapkan bisa dipergunakan dengan baik oleh mahasiswa yang terdampak dan bisa bermanfaat untuk mereka.”Harapannya semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi saudara/i sekalian. Jangan melihat jumlahnya tetapi ketulusan dari yang memberi,”pungkas Maria Galus.

Jarrakposkupang.com/Iwand Edo
Editor:ML

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button