DaerahPilkada

Lantik Pjs Bupati,Gubernur NTT Harap Para Pjs Jaga Imun Tubuh Dan Pangan Masyarakat

Lantik Pjs Bupati,Gubernur NTT Harap Para Pjs Jaga Imun Tubuh Dan Pangan Masyarakat

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Sabtu,(26/09/2020) bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur(NTT) Enam Pejabat Sementara Bupati dikukuhkan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

Pelantikan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA-selesai.Enam Pejabat sementara Bupati yang dilantik pada siang hari ini adalah sebagai berikut : Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Zet Sony Libing sebagai PJS Bupati Manggarai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi sebagai PJS. Bupati Ngada, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Zakarias Moruk sebagai PJS. Bupati Belu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Meserasi Ataupah sebagai PJS. Bupati Malaka, Staf Ahli Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Ferdi Kapitan sebagai PJS. Bupati Sabu Raijua dan Staf Ahli Gubernur NTT Bidang Politik, Samuel Pakereng sebagai PJS. Bupati Sumba Barat.

Baca Juga :  Pjs Bupati Ngada Linus Lusi Making Diterima Secara Adat Di Kab.Ngada

Pelantikan ini dilakukan dengan tujuan untuk memimpin 6 kabupaten yang bersangkutan selama Pilkada berlangsung nanti,terhitung sejak tanggal 26 September-5 Desember 2020.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan SK dan penyamatan jabatan secara langsung oleh Gubernur NTT,Viktor Bungtilu Lasikodat kepada masing-masing PJS.Turut hadir dalam acara teesebut,Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi bersama istri,Anggota DPR RI, Juli Sutrisno Laiskodat, Ketua DPRD NTT Emi Nomleni,dan beberapa penjabat dukungan dari masing-masing Kabupaten dan Kota.

Setelah usai acara pengukuhan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat ditemui wartawan menuturkan bahwa enam Pjs Bupati yang baru dilantik dapat menjaga imun tubuh dengan lebih banyak menyedikan pangan bagi masyarakat, agar tidak sampai terjadi kelaparan di NTT.

Baca Juga :  Bank Indonesia Buka Kas Titipan Di Labuan Bajo Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

“Melihat situasi dan kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda pandemi covid-19, saya berharap bahwa enam Pjs yang baru saja dilantik,mampu menjaga imun tubuh dengan dan lebih banyak menyedikan pangan bagi masyarakat,agar tidak sampai terjadi kelaparan di NTT,”tegas mantan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan ramah tama dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

Jarrakposkupang.com/Soya Henuk
Editor:Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button