Covid-19Daerah

Akibat Regulasi,Insentif Petugas Posko Covid -19 Di Ngada Belum Cair

Akibat Regulasi,Insentif Petugas Posko Covid -19 Di Ngada Belum Cair

AIMERE-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Insentif Para petugas Posko Covid-19 di Kab.Ngada,NTT selama tiga bulan terakhir Juli, Agustus dan September belum terealisasi.

Memiliki perhatian yang luar biasa terhadap persoalan yang terjadi dibidangnya,Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada,Aloysius Watu Djawa terus kawal proses persoalan yang dikeluh petugas posko Covid-19 diwilayahnya.

Bahwasanya Aloysius Watu sudah berkomunikasi dengan pihak bagian Keuangan Ngada,untuk kemudian ditindak lanjuti.

“Insentif untuk petugas posko Covid-19 yang tiga bulan ini sampai hari ini sedang diproses dibagian Keuangan.Anggaran belum keluar sedang diproses dikeuangan teman-teman di keuangan kita sudah coba berkomunikasi jadi kita semua harap bersabar,”ungkap Kepala BPBD Ngada saat dihubungi media ini,(24/9/2020).

Diketahui bersama bahwa anggaran yang cair dari bagian Keuangan,akan lewat pihak Kecamatan baru kemudian diberikan kepada petugas posko Covid-19 yang berasal dari lembaga dan instansi terkait seperti Polisi,TNI,Satpol PP,dan beberapa lembaga lainnya.

Baca Juga :  Menteri Agama RI Terkonfirmasi Positif Covid-19,Namun Kondisi Fisiknya Baik

Menjelaskan hal yang selaras dengan Kepala BPBD Ngada,Camat Aimere,Ignasius Dopo mengharapkan petugas posko Covid-19 bersabar dalam menjalani tupoksi sebagai Aparatur Negara.

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Posko Kecamatan Aimere,dana sudah dialokasikan untuk April,Mei dan Juni,kita menunggu imtruksi saja untuk bulan selanjutnya,sampai saat ini bukan hanya di Aimere,tetapi semua Kecamatan sehingga teman-teman di posko kita tunggu arahan mohon bersabar kita menjalani tugas kita sebagai aparatur sipil negara,”ungkap Camat Aimere.

Lebih lanjut Camat yang dikenal dengan ketelitiannya dalam bekerja itu menjelasakan tentang perbedaan anggaran untuk gugus tugas dan posko Covid-19 bahwa,secara struktural diatas posko ada gugus tugas itu yakni di kecamatan sedangkan posko itu di posko penjagaan di atas posko itu ada gugus tugas di kecamatan jadi memang berkaitan dengan posko pihak Kecamatan sudah beres sampai dengan SPJ nya,tinggal tunggu kebijakan dari Bupati jadi kita masih tunggu instruksi Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga :  Milenial Kreatif,Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Puji Meju Art Bajawa

“Jadi saya sampaikan bahwa beda anggaran untuk gugus dan posko kalau gugus kita sudah proses sedangkan posko untuk tiga bulan yaitu Juli,Agustus,dan September kita menunggu instruksi dari Pemkab,”tutup Camat Ignasius Dopo,saat ditemui media ini diruang kerjanya,(24/9/2020).

Jarrakposkupang.com/
Editor:Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button