DaerahMiliterPembangunan

Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Sebagai wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Kodim 1604/Kupang Serda Fernando De Jesus Ximenes melaksanakan kegiatan Karya Bakti membantu warga binaannya dalam membangun rumah di RT. 005 RW. 002 Desa Manusak Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Senin (21-09-2020).

Babinsa Serda Fernando De Jesus Ximenes dengan penuh semangat membantu pembangunan rumah warga kampung binaannya milik keluarga Bpk. Fendi Senge.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  Di Kab.Alor:TNI,Polri Dan Satpol-PP Kembali Intens Patroli Pendisiplinan 3M

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya,” ucap Babinsa Serda Fernando.

“Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan mewujudkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujar Serda Fernando De Jesus Ximenes.

Baca Juga :  Gubernur VBL dan Ketua DPRD Emi Nomleni Sepakat Atasi Kemiskinan Melalui Potensi Daerah

“Kami selaku Babinsa disini berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu masyarakat di kampung ini, apalagi pada masa sulit sekarang di masa pandemi Covid-19 sekarang,” tutur Babinsa Serda Fernando di sela-sela kegiatannya.

Ucapan terimakasih disampaikan Bpk. Fendi Senge atas peran Serda Fernando selaku Babinsa Desa Manusak tersebut yang sudah dengan suka rela membantu pembangunan rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada prajurit Babinsa, karena telah bersusah payah membantu membangun rumah saya, semoga Tuhan membalas budi baik bapak Babinsa,”ujarnya.

Jarrakposkupang.com/Sumber:Pendim1604/Kupang
Editor:Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button