Covid-19Daerah

Di Kab.Alor:TNI,Polri Dan Satpol-PP Kembali Intens Patroli Pendisiplinan 3M

Di Kab.Alor:TNI,Polri Dan Satpol-PP Kembali Intens Patroli Pendisiplinan 3M

KALABAHI-JARRAKPOSKUPANG.COM– Aparat TNI Kodim 1622 bersama Polres Alor, dan Satpol PP Kab.Alor kembali konsentrasi melakukan patroli pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di pasar-pasar dan pertokoan yang ada di Kota Kalabahi, pada Kamis (17/9/2020).

“Kita harus lebih konsentrasi melakukan pengawasan di pasar-pasar tradisional di desa-desa, pasar-pasar moderen di Kota, dan toko-toko, karena kegiatan di pasar sangat memungkinan menjadi tempat penularan Covid-19”, kata Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag kepada awak media ini melalui sambungan telepon genggamnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1604-02/Camplong Bantu Warga Binaan Bangun Rumah

Menurut Dandim 1622/Alor, tim patroli Covid-19 selain patroli pendisiplinan masyarakat agar patuh 3M, mengecek sarana tempat cuci tangan ditempat-tempat umum, pihaknya juga melakukan sosialisasi keliling tentang protokol kesehatan.

Patroli semacam ini serentak dan massif juga dilakukan desa-desa di seluruh wilayah di 17 kecamatan oleh para Babinsa, bersama Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah kecamatan, Desa, dan Kelurahan, serta Puskesmas.

Patroli hari ini, dilihat masih banyaknya warga belum memiliki kesadaran untuk menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

Baca Juga :  Bersama GMNI Cab.Kupang Kodim 1604/Kupang Gelar Bakti Kemanusiaan Di Kampung Pemulung

“Kita inginkan kesadaran 3M, khususnya memakai masker, timbul dari kesadaran hati nurani masyarakat itu sendiri”, kata Dandim.

Apakah nantinya akan diterapkan sanksi jika masih ada warga yang bandel tidak menggunakan masker, Dandim mengatakan semua tergantung dari pemerintah. Kami TNI dan Polri akan selalu siap mendukung setiap kebijakan pemerintah.

Jarrakposkupang.com

Editor:Mario Langun

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button