Covid-19Daerah

Di Ngada Camat Belum Lampirkan SPJ,Insentif 3 Bulan Petugas Posko Covid-19 Tak Cair

Di Ngada Camat Belum Lampirkan SPJ,Insentif 3 Bulan Petugas Posko Covid-19 Tak Cair

BAJAWA-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Anggaran dana,insentif relawan Posko Penanganan dan pencegahan Covid -19 di Kab.Ngada,NTT,selama 3 bulan,yaitu Juli, Agustus,hingga September,para petugas yang bertugas belum mendapat Insentif sebagaimana yang telah dijanjikan.

Diketahui,petugas yang piket di posko Covid-19 Kabupaten Ngada,berasal dari lembaga dan instansi terkait seperti Polisi,TNI,Satpol PP,dan beberapa lembaga lainnya.

Petugas pun menjalankan piket di posko Covid-19 Sesuai arahan dan perintah dan jadwal yang di tentukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan,pencegahan dan panangulangan Covid -19 di kabupaten Ngada.

Merespon persoalan ini,Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada Aloysius Watu Djawa,(12/9/2020),saat ditemui media ini,menjelaskan beberapa alasan belum tercairnya insentif atau anggaran untuk penjagaan pos Covid-19.

Baca Juga :  Berhasil Nyalakan Listrik Untuk 633.558 Pelanggan, Masyarakat Bangga Hasil Kerja Keras PLN

“Hal ini karena sedikit perubahan sistem pencairan awalnya pencairan dengan LS ternyata harus dengan TU,artinya setiap kali kita melakukan transaksi kita harus mempertanggung jawabkan dulu baru kita mendapatkan realisasi yang baru.Sampai dengan saat ini masih banyak Kecamatan yang belum menyampaikan SPJ-nya sehingga kita sulit untuk mendapatkan kucuran baru lagi,kita tetap menanti,”tutur Aloysius.

Kepala Pelaksana BPBD Ngada Aloysius Watu juga menyatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan para Camat yg belum menlampirkan SPJ.

Baca Juga :  AML Kupang Minta Persoalan Kepsek SMPN 1 Nubatukan Segera Ditindaklanjuti

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan para Camat untuk mempersiapakan SPJnya dari camat sehingga adannya proses pencairan dana lebih lanjut,”tutup Kepala BPBD Ngada.

SPJ merupakan laporan yang dilakukan setiap bulannya yang dilakukan oleh suatu kegiatan atau proyek yang dilengkapi dengan dokumen pelengkap keuangan diantara nya, nota pembelian,pembayaran,kwitansi,faktur pajak dan rekapitulasi yang ditandatangani dan dilampirkan secara rinci.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Nyoman Sarjana

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button