DaerahPembangunan

Anggaran Pembangunan 600 Miliar,PT.DKP NTT Buka Lowongan Kerja Di Aimere

Anggaran Pembangunan 600 Miliar,PT.DKP NTT Buka Lowongan Kerja Di Aimere

AIMERE-JARRAKPOSKUPANG.COM-
Tanda mulainya pembangunan Depo Pasir dan Dermaga Jetty Di Desa Waesae Kec.Aimere, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab.Ngada bersama Pimpinan PT.Duta Karya Perkasa Nusa Tenggara Timur, Ir.Wayan Sukadana SH,laksanakan kegiatan peletakan batu pertama,start pembangunan depo pasir dan dermaga Jetty Di Desa Waesae Kec.Aimere.

Peletekan batu yang diawali dengan ibadah oleh Pastor Paroki Aimere,Romo Yono Ini,di sambut gembira dan disyukuri oleh Bupati Ngada dan masyarakat setempat atas terealisasinya pembangunan.

“Kita bersyukur bahwa hari ini kita menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan dari sebuah kegiatan investasi PT.DKP, pada hari ini kita mau membuktikan sekali lagi bahwa ini bukan PT. akal-akalan,hari ini PT.DKP benar-benar melakukan kegiatan secara konkrit, nyata,bersama dengan kita dalam peletakan batu pertama.”Ujar Bupati Ngada,Drs. Paulus Soliwoa,dalam sambutannya, Sabtu(12/9/2020).

Baca Juga :  Pimpinan PT.DKP NTT Ucapkan Selamat Mengemban Tugas Untuk Enam Pjs Bupati

Dalam waktu yang berbeda,pimpinan PT.DKP NTT,Ir.Wayan Sukadana SH,saat di wawancarai terkait pembangunan depo pasir dan dermaga jetty,Wayan menjelaskan kulitas pasir di Lekoena dan jangka waktu serta anggaran dalam pembanguan.

“Peletakan batu dalam pembangunan depo pasir dan dermaga jetty di Desa Waesae ini,merupakan titik start pembanguanan kita.Dalam perencanaan kita,pembangunan ini dalam jangka waktu pengerjaan 6 bulan,dangan anggaran sekitar 600 miliar. Salah satu lokasi pasir yang kita olah ini,di Lekoena,Kec.Inerie ini setelah
diteliti di Surabaya kita menemukan bahwa kandungan tanahnya hanya 0,5,ini berarti kualitas pasir ini bisa menjadi pasir terbaik di Indonesia dan itu ada di NTT,”ujar Wayan lagi.

Selain membuka lowongan kerja,Wayan Sukadana juga berjanji untuk memperbaiki infrastruktur daerah,yaitu pelebaran jalan dan perbaikan jembatan sepanjang jalan lintasan proyek.

Baca Juga :  Akibat Regulasi,Insentif Petugas Posko Covid -19 Di Ngada Belum Cair

“Kita juga akan memperbaiki jembatan dan pelebaran jalan lintasan dari lokasi ke Depo Dermaga Jetty.Sesuai dengan visi misi perusahaan kami dipusat,kami kerja bukan semata-mata hanya mengejar untung tetapi dengan ini,kita mampu membuka lapangan kerja terkhusus bagi masyarakat Flores,Ngada,misalnya,seperti armada distribusi pasir dari lokasi tambang menuju depo,itu semuanya kita gunakan tenaga armada lokal.Semoga dengan adanya usaha ini juga kami yakin mampu meningkatkan pendapatan daerah,”tandas Wayan.

Selain itu Bupati Ngada,Drs.Paulus Soliwoa, juga tak henti-hentinya mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Ngada tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini,dihadiri pula Ketua DPRD Ngada,Sekda Ngada,Dandim 1625/Ngada,Kapolres Ngada,Ketua Pengadilan Negeri,para pimpinan perangkat daerah Kab.Ngada,dan sejumlah Kepala Desa Se-Kecamatan Aimere,serta masyarakat setempat.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Nyoman Sarjana

Related Articles

One Comment

  1. selamat pagi,siang ,malam..
    saya selaku warga kelurahan aimere sangat senang
    dengan adanya pembangunan ini karna dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan terlebih khusus untuk Kabupaten ngada agar bisa lebih dikenal di tanah flobamora tercinta ini.
    semoga apa yg telah direncanakan bisa terlaksanakan dengan baik.amin
    Tuhan berkati😊😇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button