Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19: SFC Kupang Bagi APD Gratis Untuk Warga

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Membantu pemerintah menangani penyebaran virus corona atau covid-19 yang kian marak terjadi mengharuskan semua element masyarakat berperan sebagai upaya pencegahan.Slank Fans Club Kota Kupang melakukan aksi bagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker,ini gratis diberikan kepada warga sekitar lampu merah dan kampung pemulung di kota Kupang pada Rabu sore 22/4/20.

Aksi bertajuk “Cegah Corona, Tebarkan Virus Perdamaian” bertujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di kota Kupang.

Baca Juga :  Kasus Pemukulan Oleh Oknum Anggota Kodim 1603/Sikka Memasuki Tahap Persidangan

Emanuel Lewar selaku koordinator kegiatan, dalam keterangannya mengatakan bahwa Slankers mempunyai tanggung jawab moril dan memastikan masyarakat agar wajib menggunakan masker.” Banyak masyarakat yang masih kurang sadar dan tidak mampu membeli masker, sehingga hari ini kita bagi masker sekaligus mengedukasi pentingnya penggunaan masker,”Terang Eman Lewar.

Lebih lanjut, Eman Menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan dari Slank Fans Club Kota Kupang dan berawal dari beberapa orang tergabung dalam Gerakan Memakai Makser Gratis(GEMAS) kemudian mengumpulkan dana secara swadaya untuk pembuatan masker dan di bagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini pun melibatkan SFC Lembata, SFC Larantuka, SFC Adonara untuk bersama-sama membagikan masker tersebut.

Baca Juga :  Cegah Covid-19,Lawe: Pemkab Harus Antisipasi Arus Masuk Orang Ke Lembata

GEMAS, Slank Fans Club Pusat dan Slank Fans Club Kupang mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu memberikan masker kepada masyarakat lain yang tidak mampu. Kami percaya semua berhak untuk hidup dan setiap nyawa adalah berarti, tutup Eman.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor:Uta

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button