Pendidikan

Ratusan Mahasiswa FKIP Biologi Undana Peduli Lingkungan Di Pantai Oesapa

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI), FKIP, UNDANA Kupang, melakukan kegiatan kerja bakti sosial (Baksos) yang bertempat di Pantai Oesapa, Kota Kupang. (Sabtu 14 Maret 2020).

Kegiatan ini melibatkan semua pihak yang ada di di Program Studi Pendidikan Biologi, diantaranya Bapak/Ibu Dosen Pendidkan Biologi, Pembina AMPIBI, dan semua anggota AMPIBI turut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegiatan bersama AMPIBI pada hari ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Pengurus AMPIBI Periode 2020/2021, dengan nama kegiatan “AMPIBI Peduli Lingkungan” yang melibatkan 256 orang anggota AMPIBI. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini bertitik fokus pada lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terhindar dari sampah, sehingga lingkungan tersebut dapat memberikan panorama dan keindahan tersendiri.

Baca Juga :  Meningkatkan Kearifan Lokal,Danrem 161/Wira Sakti : "Kontribusi Tentara Untuk Memajukan NTT"

Ketua Umum AMPIBI Periode 2020/2021
Viligius Abik,menyampaikan tujuan dan harapan mendasar dari kegiatan peduli lingkungan ini, “adapun tujuan dari kegiatan yang dilakukan oleh AMPIBI adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari sampah, selain itu kami juga mengharapkan dengan tindakan nyata yang kami lakukan hari ini, dapat memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat setempat secara tidak langsung untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar.Alam merupakan komponen penting dalam kehidupan, maka dari itu kita juga harus mampu menjaga alam sekitar yang memberikan kita kenyamanan dan keindahan. Besar harapan kami dari AMPIBI, FKIP, Undana Kupang untuk masyarakat sekitar Pantai Oesapa agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan harapan selalu membuang sampah pada tempatnya.”

Baca Juga :  JAKKER NTT Rekomendasikan Pemkot Berdayakan Anak Muda Lawan COVID 19

“Ucapan terimakasih yang berlimpah kepada semua pihak yang telah membatu dan bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan kita bersama hari ini, teristimewa untuk seluruh anggota AMPIBI yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan AMPIBI peduli Lingkungan, dan terimakasi kepada dinas kebersihan dan pertanaman Kota Kupang yang telah fasilitasi kami dalam mengangkut sampah”,imbuh Viligius.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button