Nasional

DI WILAYAH PERBATASAN RI – RDTL,BABINSA KORAMIL O6/NAIKLIU TEGASKAN JIWA NASIONALISME

KUPANG–JARRAKPOSKUPANG.COM
Senin,17 Febuari 2020 yang bertempat di SMA Negeri 1 Amfoang Utara Kab. Kupang yang juga hadir Babinsa Koramil O6/ Naikliu yang berkerja sama dengan SMA Negeri 1 Amfoang Utara dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial dan Wanwil dengan melaksanakan Upacara Bendera yang di hadiri oleh Kepala Sekolah Hendrik Nainel S.T.H, semua Guru dan Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Amfoang.Amfoang Utara yang merupakan salah satu yg berada di perbatasan.

Dalam upacara tersebut Pembina Upacara Babinsa Koramil O6/ Naikliu,Sertu Justinu Ximenes Mempertegas peran pendidikan dalam menanamkan jiwa nasionalisme pada siswa sejak dini.

Baca Juga :  Simak!, Organisasi Mahasiswa Bisa Mengajukan Proposal di Kemendikbud RI

“Peranan pendidikan nasionalisme perlu ditanamkan bagi siswa-siswa di sekolah mulai dari tingkat dasar maupun menengah. Sehingga dalam perkembangannya, seluruh siswa dapat mengerti dan memahami makna dari NKRI yang sesungguhnya.Dan nantinya mereka akan memiliki jiwa nasionalisme yang dapat membentengi atau memerangai apapun yang akan merusak dan menghancurkan kesatuan NKRI.”

Selanjutnya Sertu Justinu Ximenes menambahkan, “pendidikan dan pemahaman tentang Nasionalisme harus diberikan secara terus menerus dan meningkat dari jenjang pendidikan yang ditempuh,sehingga berkelanjutan dan tidak terputus sehingga kita sedang menyiapkan generasi penerus yg berkualitas dengan cara menanamkan disiplin sejak dini.”

Baca Juga :  Siap!, Data-data Pertanahan Akan di Digitalisasi

Akhir dari kesempatannya Sertu Justinu Ximenes,berpesan agar Bangsa Indonesia harus bangga menjadi Bangsa Indonesia dengan cara menghormati Bendera Merah Putih seperti melaksanakan Upacara Bendera pada hari ini.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Uta

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button