BeritaDaerah

Ketua IMAKOM Kupang Menilai Pembagian BLT Desa Nirangkliung Tidak Efektif

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COM
Salah satu solusi pemerintah yang di perioritaskan untuk pemberdayaan rakyat di tengah pandemik covid 19 adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Desa Nirangkliung Kecamatan Nita Kabupaten Sikka,Rabu (27/5/2020) menerima pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama di desa tersebut.KK yang menerima BLT DD Sebanyak 91 sesuai pendataan.

Pembagian ini langsung dihadiri oleh Bupati Sikka,Fransiskus Roberto Diogo dan didampingi Ketua DPRD Sikka, Donatus David, Wakil Ketua DPRD, Yoseph Karmianto Eri, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Baca Juga :  Guna Meningkatkan Rasa Cinta NKRI, Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Pimpin Upacara Di Sekolah

“Menurut Yovandri Hendrikus Suni Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Maumere (IMAKOM) Kupang memandang bahwa, penyerahan BLT di Desa Nirangkliung kec. Nita ini sudah jelas Melanggar pasal 212 KUHP , Pasal 216 KUHP , dan pasal 218 KUHP karena menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah penyakit sebagaimana UU nomor 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular Pasal 14 ayat (1) dan (2).” Ke Media pada Kamis 28/05/2020

Baca Juga :  Babinsa Jajaran Kodim 1604/Kupang Olah Lahan Bercocok Tanam Dalam Rangka TNI Peduli Inflasi

Yovandri juga lagi-lagi menjelaskan bahwa, seharusnya Pemimpin dan rakyat korporatisme dalam mengikuti anjuran yang ditetapkan. Dilarang berkumpul, jaga jarak dan cuci tangan sebagai pencegahan menularnya covid 19. Ungkap Ketua Umum IMAKOM

Yovandri berharap agar kita semua, baik pemimpin dan rakyat wajib tunduk dan patuh pada istrumen UU atau aturan yang berlaku. Harapanya.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
Close