BeritaDaerah

Sambut HUT Kodam IX/Udayana,Kodim 1604/Kupang Gelar Bakti Kemanusiaan Donor Darah

KUPANG-JARRAKPOSKUPANG.COMDalam rangka menyambut HUT ke-63 Kodam IX/Udayana Tahun 2020, Personel TNI Jajaran Kodim 1604/Kupang menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah. Kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan sengaja bertepatan dengan perayaan Syukuran HUT Kodam IX/Udayana yang di gelar di Makodim 1604/Kuupang Jln. Mohammad Hatta Kelurahan Fontein Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Rabu (20-05-2020).

Kegiatan Donor Darah ini melibatkan Personel Jajaran Kodim 1604/Kupang dan satuan TNI lainnya dari Angakatan Udara Lanud El Tari Kupang serta instansi Polisi dari Polresta Kupang ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darah.

Dandim 1604/Kupang menyampaikan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke-63 Tahun 2020 untuk membantu sesama bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah terutama bagi saudara-saudara kita yang sedang sakit.

Baca Juga :  Menanggapi Himbauan Pemda,Ini Yang Di Lakukan SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu Palang Merah Indonesia ( PMI ) dalam memenuhi persediaan Darah di wilayah Kupang. Apalagi di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, Palang Merah Indonesia (PMI) sangat membutuh stok darah yang lumayan banyak untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 jika berlanjut.

“Dalam kegiatan donor darah itu tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid -19 diantaranya, Social Distancing, Physical Distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan,” ujar Dandim.

“Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” harap Dandim.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti Dan Rombongan Laksanakan Anjangsana ke Kampung Adat Sonaf Bungtilu,Ini Rangkaiannya

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah berkenan memenuhi undangan Kodim 1604/Kupang guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Pada Kesempatan yang sama Serda Alex Babinsa Koramil 1604-01/Kupang mengatakan bahwa motivasinya dalam mengikuti kegiatan donor darah ini adalah alasan kemanusiaan, darah yang kita sumbangkan beserta masyarakat sangat berharga sekali bagi yang membutuhkan karena stok darah di PMI harus selalu terpenuhi. Dengan adanya kegiatan ini semoga rekan kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah segera sembuh dan bisa kembali berkumpul beserta keluarga serta melakukan aktivitas kembali.

Jarrakposkupang.com/Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
Close